BREAKING NEWS
 

Menteri Teten Dan Menteri Sandi Uno Duet Dongkrak Potensi UMKM Di 5 Destinasi Super Prioritas

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 19 Januari 2021 18:59 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kiri usai audiensi dengan Menparekraf Sandiaga Uno, di kantor KemenKop UKM Jakarta, Selasa (19/1). (Foto: Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersinergi untuk bersama-sama mengembangkan potensi ekonomi terutama bagi UMKM di lima Destinasi Super Prioritas, yaitu Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB), Danau Toba (Sumut), Likupang (Sulut), dan Borobudur (Jateng).

"Sesuai arahan Presiden Jokowi agar tidak ada lagi ego sektoral antar kementerian. Kita harus sinergi dan kolaborasi," ucapnya Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, usai audiensi dengan Menparekraf Sandiaga Uno, di kantor KemenKop UKM Jakarta, Selasa (19/1).

Baca juga : Selesaikan Pandemi, Menteri Sandi Ajak Insan Pariwisata Ikut Vaksinasi

Ia mengatakan, kolaborasi ini akan maksimal jika Kemenparekraf telah menentukan faktor unggulan sampai dengan value creation sebuah destinasi, contoh seperti wahana, event, promosi, infrastruktur, hingga hospitality, yang kemudian akan dibantu dengan keberadaan dan pengembangan UMKM sebagai pelaksana usaha serta menciptakan added value turunannya.

"Artinya UMKM ini merupakan support system yang bisa hadir melalui ketersediaan pelaku usaha kuliner, souvernir, dan ekonomi kreatif yang di dalamnya mencakup fesyen, kuliner, dan kriya," ujar Mantan Kepala Staf Presiden ini.

Adsense

Baca juga : Menteri Teten : Petani Hingga Nelayan, Lebih Untung Jika Berkoperasi

Teten optimistis, semua ini bisa berjalan dengan baik jika ada kerjasama yang solid antar KemenkopUKM dan Kemenparekraf . "Kita akan exercises langsung di lapangan, khususnya di lima destinasi super prioritas untuk hand in hand dan kolaborasi," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense