Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri Teten : Petani Hingga Nelayan, Lebih Untung Jika Berkoperasi

Rabu, 13 Januari 2021 19:00 WIB
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Kemenkop UKM)
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. (Foto: Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM mendorong para pelaku sektor produktif mulai dari petani, peternak dan pembudidaya ikan bersatu dalam kelembagaan koperasi. Mereka diminta tidak lagi berjalan sendiri-sendiri.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyebutkan, contoh sukses sektor pertanian dan peternakannya di negara maju, sukses karena menggunakan kelembagaan koperasi. Terutama negara-negara di Eropa, Australia dan lainnya.

Baca juga : Penerima Vaksin Covid Pertama Di Papua Pilih Nyuntik Sendiri

"Dengan berkoperasi, pelaku usaha di sektor pertanian misalnya, lebih mudah membuat produk yangsesuai dengan keinginan pasar. Sehingga, produk yang diciptakan menjadi ekonomis dan efisien," katanya dalam keterangan, Rabu (12/1).

Teten bilang, Indonesia mempunyai komoditas yang dilirik negara lain, yakni buah tropic seperti pisang, manggis, nanas, dan buah lainnya yang harus dikembangkan. "Kita harus fokus disitu agar potensi seperti ini dapat kita kembangkan,” ujarnya.

Baca juga : Thailand Open : Ruselli Keok, Tunggal Putri Langsung Angkat Koper

Di samping itu, perlu adanya konsolidasi lahan petani dengan cara diajak bergabung ke dalam koperasi sehingga tercipta konsep lahan rakyat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.