BREAKING NEWS
 

Dilanda Banjir Kala Pandemi Belum Usai

Hippi Ibaratkan Pengusaha Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula

Reporter & Editor :
ESTI FITRIA WULANDARI
Minggu, 21 Februari 2021 20:20 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - KETUA Umum Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi (DPD Hippi) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang menuturkan, bencana banjir yang terjadi di Ibu kota dan sekitar sejak Sabtu (20/2), akan menambah beban para pengusaha. Menurutnya, hampir setahun usaha mereka terpuruk akibat pandemi Covid 19. Ditambah lagi ada kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat di banyak wilayah Indonesia.

"Kalau bicara kerugian, memang agak sulit memprediksi karena kondisi yang tidak normal. Tapi, ibarat kata sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Mereka semakin berat menghadapi tantangan ini," ujar Sarman dalam keterangan resminya, Minggu (21/2). 

Adsense

Baca juga : Wapres Ingatkan, Polisi Tidak Boleh Gagal Kawal Vaksinasi

Pihaknya memprediksi, imbas banjir ini akan berdampak pada penurunan pendapatan para pedagang, pengusaha maupun pemilik tempat hiburan seperti restoran atau kafe. "Saya sempat berkunjung ke salah satu mall pada Sabtu lalu di daerah Jakarta Selatan. Info dari petugasnya, pengunjung mall sangat sepi, hannya sekitar 30-40%," kata Sarman. 

Dia menilai, bukan saja berbagai sektor usaha yang terdampak, namun masyarakat pun mengalami kerugian material, baik itu karena rumahnya terkena banjir maupun terjebak di jalan tol. "Datangnya banjir ini tentu membawa kerugian material. Kerugian omzet dan kerugian waktu bagi pelaku usaha dan masyarakat," tambahnya. 

Baca juga : BRI Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga

Karena itu Sarman meminta pemerintah, untuk segera mengambil langkah strategis dalam penanganan banjir di Ibu kota. Seperti perbaikan drainase, revitalisasi sungai dan waduk. "Pelaku usaha sangat berharap agar masalah banjir ini dapat semakin dikendalikan. Sehingga tidak mengganggu berbagai aktivitas," pungkasnya. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense