BREAKING NEWS
 

Terang Di Ujung Pulau Garam

PLN Beri Sambungan Listrik Gratis Bagi Warga Miskin

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FAZRY
Sabtu, 6 April 2019 18:31 WIB
Menteri Rini Soemarno lambaikan tangan saat di peluk ibu-ibu di Sumenep.

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Direktur Utama PLN, Sofyan Basir melakukan simbolisasi penyalaan sambung listrik gratis disejumlah rumah warga, Kalianget, Sumenep, Jawa Timur (06/04).

Adsense

kali ini di Kabupaten Sumenep sebanyak 300 KK mendapatkan bantuan listrik gratis dari PLN, meski ada 5000 KK lebih yang masuk dalam kategori BDT belum menikmati listrik sendiri. Dalam program ini, warga memperoleh penyambungan listrik daya 450 VA secara gratis.

Baca juga : Kiai Maruf Tanda Tangani Lukisan Prasasti Pemenangan

Daya tersebut cukup untuk menyalakan televisi, penanak nasi, lampu dan berbagai elektronik lainnya. “Bantuan sambung listrik gratis ini diberikan kepada sebagian besar warga yang kesulitan memperoleh listrik karena kendala finansial, ” terang Rini Soemarno.

Dirut PLN Sofyan Basir mengungkapkan, khusus di Jawa Timur, sebelumnya program sambung listrik gratis BUMN hadir untuk Negeri juga telah dilaksanakan di Magetan, Februari lalu.

Baca juga : Sinergi BUMN Gelar Pangan Murah Hingga Sambung Listrik Gratis di Bekasi

"Upaya-upaya ini merupakan wujud nyata komitmen PLN agar listrik dapat dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat di Indonesia," tegas Sofyan.

Dijelaskan, melalui program sambung listrik gratis ini, warga dapat menikmati listrik langsung dari PLN. Warga dapat melakukan penghematan untuk pengeluaran setiap bulannya. Program ini pun diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi warga.

Baca juga : PLN Berhasil Pulihkan 99 % Gardu Listrik Di Sentani

"Pemasangan listrik gratis ini tentunya meringankan warga yang sebelumnya ketika masih nyantol mereka harus membayar 40 ribu – 50 ribu untuk 3 bola lampu saja, tapi sekarang dengan pasang listrik sendiri warga cukup membayar 20 ribu – 30 ribu untuk lampu dan peralatan listrik lainnya tanpa takut ngejepret (putus listrik)," Pungkas Sofyan Basir. FAZ

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense