Dark/Light Mode

Kunjungi Yogyakarta

Kiai Maruf Tanda Tangani Lukisan Prasasti Pemenangan

Kamis, 28 Maret 2019 15:07 WIB
Cawapres 02 KH Maruf  Amin seusai menandatangani prasasti, Bambang bersama istri Maruf, Wury Estu Handayani (kedua dari kiri) anak Maruf, Siti Mamduhah (kedua dari kiri) dan Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti (Kanan). (Foto: Antara).
Cawapres 02 KH Maruf Amin seusai menandatangani prasasti, Bambang bersama istri Maruf, Wury Estu Handayani (kedua dari kiri) anak Maruf, Siti Mamduhah (kedua dari kiri) dan Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti (Kanan). (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menandatangani lukisan prasasti berjudul "Bersatu Hati Membangun Negeri" di Yogyakarta, Kamis (28/3), yang akan menjadi semangat pemenangan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Prasasti itu bergambar wajah pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin yang mengenakan pakaian putih dengan peci hitam, berlatar warna coklat muda, peta Yogyakarta, dan partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf. Pembuatan lukisan itu diinisiasi oleh Tim Kampanye Daerah (TKD) Daerag Istimewa Yogyakarta, Totok Sudarwoto dan di tempatkan di lobi sebuah hotel berbintang, di Yogyakarta.

Baca juga : KPK Panggil 5 Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenag

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Yogyakarta, Bambang Praswanto mengatakan bahwa  prasasti ini sebagai penggugah semangat masyarakat Yogyakarta, terutama melalui budaya, pada Pemilu 2019 untuk memilih Jokowi-Ma'ruf. Bambang menambahkan prasasti ini ditandatangani oleh Capres Joko Widodo dan Cawapres KH Ma'ruf Amin, nantinya akan ditandatangani oleh tokoh-tokoh masyarakat Yogyakarta. 

Usai Kiai Ma'ruf menandatangani prasasti, Bambang bersama istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani, anak Ma'ruf, Siti Mamduhah, Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti, Totok Sudarwoto, dan Yani Sapto Hudoyo, berfoto bersama seraya menunjukkan jari jempol.

Baca juga : Kuncinya Di Tangan TNI Dan Polri

Lebih lanjut Bambang mengatakan TKD Yogyakarta, nantinya akan membawa pasti tersebut pada kegiatan-kegiatan pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Yogyakarta menjadi penggerak semangat pemenangan Jokowi-Ma'ruf.Bicara soal target pemenangan, Jokowi-Ma'ruf, di Yogyakarta, Bambang mengatakan, TKD menargetkan dapat memenangkan sampai 70 persen. 

“Dari hasil survei yang dilakukan Universitas Gajah Mada Yogyakarta, pada 15 Maret lalu, menyimpulkan, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 61 persen. "Kita harapkan pada 17 April mendatang, sudah 70 persen," tandasnya.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.