BREAKING NEWS
 

Airlangga: RI Nggak Main-main Dalam Pembangunan Berkelanjutan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 16 April 2021 07:41 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Pada 2020, Indonesia juga telah berhasil menurunkan 91,84 persen luas area kebakaran lahan dibandingkan tahun sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan negara-negara lain, kebakaran hutan di Indonesia pada tahun lalu mencapai 300.000 hektar. Lebih sedikit dibanding Amerika Serikat yang tembus 3,5 juta hektare, Uni Eropa 400.000 hektare, Hutan Amazon 2,2 juta, dan Australia 18,6 juta hektare pada periode yang sama.

Baca juga : Ketua Satgas Covid Minta Urang Awak Nggak Mudik Dulu, Jangan Pulang Basamo

Pada sesi yang sama, Menteri Pasifik dan Lingkungan Inggris, Lord Zac Goldsmith menyampaikan pentingnya membangun momentum, dan meningkatkan kolaborasi dalam menyusun peta jalan. Serta merumuskan aksi-aksi konkret, untuk disepakati di Sidang Perubahan Iklim COP26 di Glasgow.

Undangan dan tawaran Co-chairmanship Dialog FACT kepada Indonesia, merefleksikan pengakuan Inggris terhadap komitmen kuat Indonesia,.dalam penanganan di bidang perlindungan lingkungan hidup, keanekaragaman hayati dan perubahan iklim.

Baca juga : Rangkul IJBC, Demi Percepatan Pembangunan Sumbar

“Terdapat peluang bagi dunia untuk melakukan suatu pendekatan yang berkelanjutan antara pemanfaatan lahan dan produksi komoditas senilai 4,5 triliun dolar AS setiap tahun hingga 2030, seraya menjaga lingkungan,” ujar Lord Goldsmith.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense