BREAKING NEWS
 

Prioritaskan Layanan Vaksin Bagi Penumpang, KAI Dijempolin Erick Thohir

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 10 Juli 2021 19:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/7). (Foto: Humas BUMN)

 Sebelumnya 
Saat ini, vaksinasi gratis bagi penumpang kereta api jarak jauh dilayani di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember.

"Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara KAI dengan Kemenhub dan Kemenkes, yang menurut saya sangat bagus. Membantu usaha pemerintah untuk percepatan vaksinasi. Apalagi, saya lihat banyak anak-anak muda yang ikut program vaksinasi di KAI. Secara langsung, kegiatan ini bertujuan untuk melindungi keluarga dan orang tua mereka di kampung," papar Erick.

Baca juga : Palsukan Surat Tes PCR Dan Sertifikat Vaksin, 16 Calon Penumpang Pesawat Di Bandara Syamsuddin Noor Diproses Hukum

Dalam kunjungan sehari di Kota Kembang, Erick menyempatkan diri melihat kegiatan sosial berupa dapur umum dan posko bantuan isoman, yang diprakarsasi Forum Bandung Berakhlak.

Kegiatan bertajuk, "Gerakan Bantu Isoman" di Bandara Husein Sastranegara, Bandung itu bertujuan memberikan dukungan, bagi warga Bandung yang terinfeksi Covid-19 dan harus melakukan isolasi mandiri.

Baca juga : Pelni Sediakan Layanan Vaksinasi Di 4 Pelabuhan

Bantuan yang diberikan berbentuk makanan dan minuman bergizi, serta obat dan vitamin.

"Saya terharu dan mengapresiasi kegiatan untuk rakyat, yang diprakarsai rakyat juga. Itu menunjukkan, semangat gotong royong di tengah pandemi ini tak luntur pada masyarakat kita. Justru semakin banyak," tutur Erick.

Baca juga : Bosan Nunggu, Penumpang Lompat Dari Pintu Darurat

"Hal itulah yang menyemangati kami semua di pemerintahan. Jika kita melakukan semua ini secara bersama, maka kita akan bisa melalui pandemi ini," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense