BREAKING NEWS
 

Kadin Harap Kedatangan Sinopharm Percepat Vaksinasi Gotong Royong

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Rabu, 4 Agustus 2021 11:31 WIB
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani menyambut baik kedatangan vaksin Covid-19 tahap 34 berupa Sinopharm sebanyak 500.000 dosis. 

Ia mengatakan, kerja sama yang solid antara Kimia Farma diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong bagi pekerja keluarga pekerja maupun komunitas di sekelilingnya di seluruh Indonesia.

Pada awalnya, Ia ragu akan pasokan vaksin, namun kini pasokan vaksin yang tersedia sudah jauh mencukupi untuk bisa dialokasikan ke perusahaan-perusahaan yang berminat untuk berpartisipasi.

Baca juga : BI Dan Bank Negara Malaysia Perkuat Transaksi Penggunaan Mata Uang Lokal

"Kami bersyukur kini kebutuhan vaksin bisa dipenuhi, dan untuk itu kami akan terus bantu dan mempercepat dengan meningkatkan target sasaran yang divaksin untuk mencapai target yang ditetapkan Pemerintah," kata Shinta, dalam keterangan pers yang ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (3/8).

Adsense

Kadin kata Shinta, berkomitmen untuk mengambil bagian meringankan beban Pemerintah dan masyarakat, dengan mewujudkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi. Karena, Kadin saat ini menghadapi pertempuran, baik melalui program vaksinasi, suplai rumah oksigen serta obat-obatan dan sembako.

“Kami juga mengoptimalkan dukungan dari peran serta para asosiasi dan Kadin-Kadin di daerah,” terangnya.

Baca juga : Sherina Munaf: Please, Jangan Salip Jatah Vaksin Nakes

Kadin juga mendukung penuh setiap langkah dan kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk PPKM Darurat yang saat ini sedang berlangsung.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia kembali kedatangan vaksin tahap 34, yakni sebanyak 500.000 dosis vaksin Covid-19 Sinopharm yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (3/8) siang.

Vaksin Sinopharm itu merupakan bagian dari Program Vaksinasi Gotong Royong kerja sama BUMN farmasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense