BREAKING NEWS
 

Huawei Cloud Dukung Perkembangan Ekosistem Startup

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : FAQIH MUBAROK
Sabtu, 2 Oktober 2021 21:53 WIB
KOLABPRENEUR 2021. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri bisnis startup tahun ini dinilai semakin menjanjikan. Industri startup juga semakin berkembang dan terus menjamur. Ini bisa dilihat dari banyaknya kompetisi untuk para startup. Salah satunya adalah KOLABPRENEUR 2021.

Pada acara ini, WU Hub Coworking Space X Krevasi yang berkolaborasi dengan Huawei Cloud Indonesia berjuan mewujudkan mimpi para founders muda Indonesia menjadi the next unicorn di Indonesia.

Baca juga : Jabar-Sorong Bersatu Kembangkan Potensi Daerah

Ecosystem Director of Huawei Cloud Indonesia Leon Liu mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung dan membantu para startup dalam mensukseskan bisnis mereka. Kata Leon, startup dan UKM adalah inovator, perubah keadaan, dan pelopor zaman.

Adsense

Sekitar 34 tahun lalu, Huawei adalah perusahaan rintisan dengan modal hanya 5.000 dolar. Baru-baru ini, ia berpikir bagaimana dapat memanfaatkan pengalaman dan sumber daya Huawei untuk membantu lebih banyak startup menyelesaikan tantangan mereka.

Baca juga : Jokowi Dukung PROJO Dan GAPKI Vaksinasi 7 Juta Warga

"Bantu mereka untuk memperbesar peluang yang didorong oleh transformasi digital, mencapai kesuksesan bisnis, dan mengembangkan produk dan solusi yang lebih inovatif untuk dunia," ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (2/10).

Chanel Sales Manager Huawei Cloud And Ai Hanny Cecilia menyebut, pihaknya memilki beberapa program startup dari Huawei Cloud Indonesia. "Pertama ada untuk mendapatkan financial support dengan cara credit usage dari Huawei Cloud dan credit untuk advertising untuk membantu mengiklan produk startup kalian dan mendapatkan feedback dari advertising tersebut," ujar Hanny Cecilia.

Baca juga : Cetak Wirausahawan Unggul, KSP Dorong Pengembangan Inkubator Bisnis

Selain itu, Hanny mengatakan, benefit yang diberikan adalah membangun bisnis startup kalian memalui cara marketplace, mentorship, komunitas dan events. Yang terakhir yaitu memberikan bimbingan kepada para startup untuk meningkatkan keahlian teknis mereka dengan memberikan mentoring, workshop dan lain lain.

Acara KOLABPRENEUR 2021 di selenggarakan dari tanggal 25 September 2021 Sampai dengan 28 September 2021. Acara yang di selenggarakan melalui zoom ini diikuti oleh 200 lebih startup dan di saksikan oleh lebih dari 500 orang yang disiarkan di beberapa platform seperti Nimo, Youtube, Goplay dan Genflix. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense