BREAKING NEWS
 

Eropa Dan China Krisis Energi, Waspada, Guncang Neraca Perdagangan

Reporter & Editor :
FAZRY
Minggu, 24 Oktober 2021 06:21 WIB

 Sebelumnya 
Anggawira menjelaskan, Indonesia harus bisa memanfaatkan kenaikan harga batu bara dan minyak bumi yang melambung saat ini. Dan diprediksi akan terus naik hingga tahun depan.

“Kenaikan harga di sektor energi batu bara dan minyak bumi ini harus bisa kita manfaatkan untuk investasi kembali untuk memaksimalkan cadangancadangan sektor energi terutama migas Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Eropa Dan China Krisis Energi, Ini Momentum Kebut EBT

Anggawira menambahkan, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam migas yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Misalnya, dengan pemanfaatan natural gas untuk sumber daya energi. Karena energi ini relatif bersih karena hal ini menjadi hal penting untuk transisi energi.

Baca juga : Seminar Hari Santri, Pesantren Senang Pemerintah Kini Sangat Perhatian

“Dunia saat ini sedang sangat membutuhkan pasokan energi. Indonesia maksimalkan namun harus tetap mengamankan pasokan dalam negeri terlebih dahulu, terutama untuk pemasok bahan baku PLN,” katanya.

Anggawira menilai, banyak peluang yang bisa Indonesia ambil dari momentum krisis energi dunia. Tapi, Indonesia juga harus bersiap-siap terkena imbas krisis energi dunia.

Baca juga : Analis Militer Beberin Kemajuan Pertahanan

Dan mulai mencari dan berkolaborasi dengan sektor-sektor yang berkaitan untuk mencari solusi dari dampak krisis energi dunia yang tengah melanda. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense