BREAKING NEWS
 

Taat Prokes, IPB Dapat SafeGuard Label Dari Surveyor Indonesia

Reporter : IRMA YULIA
Editor : ADITYA NUGROHO
Sabtu, 30 Oktober 2021 21:45 WIB
Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono menyerahkan SafeGuard Label kepada Rektor IPB University, Arif Satria. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surveyor Indonesia (Persero) dan Bureau Veritas (SIBV) memberikan SafeGuard Label ke IPB University atas komitmen penerapan protokol kesehatan (prokes) terkait Covid-19.

Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono mengatakan, kesiapan IPB University dalam mengajukan audit menjadi bukti memberikan rasa aman untuk kegiatan beraktivitas. Karenanya, SafeGuard Label diberikan setelah audit yang berlangsung pada akhir awal September lalu.

“Label SafeGuard ini akan berlaku selama enam bulan ke depan atau hingga Maret 2022," ujarnya, melalui siaran pers, Sabtu (30/10). 

Baca juga : Tingkatan Daya Saing UMKM, Dapat Perkuat Ekonomi Indonesia

Setelah itu, akan dilakukan audit ulang untuk melihat apakah penerapan masih secara konsisten dilaksanakan.

Adsense

Ia menambahkan, kesiapan IPB University dalam mengajukan audit ini berbanding lurus dengan komitmen perusahaan untuk bersama memastikan bahwa setiap audit dijalankan dengan standar yang tetap terjaga tinggi. Sehingga, memberikan rasa tenang dan rasa percaya untuk melaksanakan produktivitas di kampus. 

Ia pun menegaskan, penerapan protokol kesehatan di ruang publik merupakan tanggung jawab bersama baik IPB University dan Surveyor Indonesia selaku penyedia jasa pemastian protokol Covid-19.

Baca juga : Garuda Obral Tarif Tes Corona

Rektor IPB University, Arif Satria menuturkan, sebagai institusi pendidikan di Indonesia, pihaknya ingin menunjukkan komitmen prokes yang baik dan mumpuni serta terus menjadikan sarana belajar aktivitas belajar mengajar yang aman untuk para Mahasiswa, Dosen, dan Civitas Akademika.

Untuk itu, ia mengapresiasi perolehan penghargaan ini. Sebab, melalui satu standar pengakuan ini, pengguna dapat yakin bahwa IPB University aman untuk semua dan bebas dari penyebaran Covid-19

“Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kerja sama dan fasilitasi antara IPB University dan SIBV atas terselenggaranya atestasi SafeGuard label protokol Covid-19 di Kampus IPB Dramaga dan Gedung Dekanat Fakultas Ekonomi dan Manajemen," ungkapnya. 

Baca juga : Relawan Sahabat Ganjar Mantapkan Niat Hantarkan Ganjar Jadi Pemimpin Indonesia 2024

Untuk diketahui, selama pelaksanaan audit tersebut, SIBV melihat langsung bagaimana penerapan prokes di Kampus IPB University. Bahkan, metode mystery guest juga diterapkan pihak SIBV agar melihat langsung penerapan prokes di wilayah Kampus IPB. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense