BREAKING NEWS
 

Panasonic GOBEL Luncurkan Ac Inverter Pertama Produksi Indonesia

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Selasa, 16 November 2021 17:27 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Panasonic Manufacturing Indonesia memulai Produksi Perdana AC Inverter sebagai upaya mendukung program Pemerintah RI yaitu substitusi impor 35% serta peningkatan TKDN sebagai strategi penting mendukung penggunaan produk dalam negeri, dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, dan Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sesuai dengan rencana jangka menengah PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PT PMI) yang telah disampaikan ke Kementerian Perindustrian pada pertengahan tahun 2020 lalu, bahwa PT PMI akan merelokasi produksi beberapa produk dari luar negeri. Pada hari ini, Selasa 16 November 2021, PT PMI memulai Produksi Perdana AC Inverter yang merupakan relokasi dari Panasonic Malaysia untuk pasar domestik, dan merupakan bentuk nyata dukungan kelompok usaha Panasonic-GOBEL terhadap program substitusi impor 35% Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Adsense

Baca juga : Kilang Cilacap Kebakaran, Pertamina Pastikan Produksi Jalan Terus

Menteri Perindustrian dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mendorong PT PMI, setelah memulai ekspor perdana mesin cuci ke Jepang pada September yang lalu, dan sekarang PT PMI melaksanakan produksi AC inverter, hal ini merupakan capaian prestasi tersendiri bagi PT PMI dan bentuk dukungan kepada Pemerintah untuk memperkenalkan produk-produk dengan teknologi terkini kepada masyarakat sekaligus mendorong industri hijau melalui produk hemat energi.

Hal ini seiring dengan arahan Rachmat Gobel dalam sambutannya yang menyoroti pentingnya strateginya untuk mendorong penggunaan produk lokal, melalui program fasilitas bagi produk yang sudah memenuhi TKDN 40%. Untuk itu, DPR menempatkan peningkatan TKDN sebagai salah satu agenda prioritas dalam berbagai rapat pembahasan, evaluasi kinerja, melalui rapat kerja dan rapat dengar pendapat di tingkat komisi, dengan kementerian dan lembaga, termasuk BUMN.

Baca juga : Prof Evi Fitriani, Guru Besar Ilmu HI Pertama Di Indonesia

Sementara, Presiden Direktur PT PMI Tomonobu Otsu, mengatakan “Kami menyadari bahwa mengembangkan peralatan elektronika rumah tangga yang sesuai untuk masyarakat Indonesia, serta memperluas produksi di dalam negeri adalah misi yang sangat penting kelompok Panasonic-GOBEL untuk berkontribusi bagi negara Indonesia”. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense