BREAKING NEWS
 

FEB UAI Bahas Peluang dan Tantangan Keuangan Syariah di Era Digital

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Kamis, 14 Oktober 2021 18:10 WIB
Dekan Fakultas EKonomi dan Bisnis Universitas Al-Azhar Indonesia, Dr Kuncoro Hadi, MSi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca pandemi Covid-19, penggunaan teknologi internet yang semakin massif di dalam berbagai kehidupan salah satunya transaksi perbankan dan keuangan berbasis digital, hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Prof Dr Ir Asep Saefuddin, MSc.

"Aktifitas transaksi perbankan dan keuangan berbasis digital merupakan sebuah keniscayaan. Bahkan hal ini pun juga akan dilakukan oleh generasi baby boomers yang tidak terlalu bersetuhan dengan internet (IOT)" Tutur Prof Asep saat membuka Webinar dengan tema Bank dan Keuangan Syariah: Peluang dan Tantangan yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Al Azhar Indonesia, yang diikuti mahasiswa, dosen dan masyarakat umum secara virtual, pada Kamis (14/10).

Adsense

Baca juga : 4 Manfaat Pijat Di Tengah Padatnya Kegiatan Sehari-hari

Dekan Fakultas EKonomi dan Bisnis Universitas Al-Azhar Indonesia, Dr Kuncoro Hadi, MSi menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta dan mengatakan bahwa dengan berbagai kondisi, maka sesungguhnya teknologi digital ini dijemput dan dirasakan di berbagai aktifitas kehidupan termasuk dalam kegiatan perbankan dan keuangan Syariah.

Untuk itu, Prof Asep berterima kasih kepada seluruh panitia dan pembicara sehingga semakin mencerahkan seluruh peserta dan masyarakat mengenai bank dan keuangan Syariah, baik berupa peluang maupun tantangannya tidak hanya bagi pelaku industri perbankan dan keuangan Syariah namun juga untuk seluruh masyarakat.

Baca juga : Pemerintah Dukung Pengembangan Inovasi Keuangan Digital

Dalam kegiatan webinar ini, tampil sebagai Pembicara Kunci adalah Bayu Endrasasana selaku Pengawas Senior, Kelompok Pengawas Spesialis Teknologi Informasi-Otoritas Jasa Keuangan dan tiga orang pembicara yaitu Ahmad Hamzah Mat Daud, yang merupakan bankir senior di Industri Perbankan Syariah di Malaysia, Hanny Nurlatifah, Direktur Manajemen Inovasi dan Program Universitas Al-Azhar Indonesia dan Donny Fernando, Head of Shariah Group Link Aja dan dimoderatori Kepala Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al- Azhar Indonesia, Sisca Debyola Widuhung. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense