BREAKING NEWS
 

Jokowi: Perlindungan Data Pribadi Jadi Perhatian Serius Pemerintah

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 10 Desember 2021 15:31 WIB
Presiden Jokowi dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/12). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, perlindungan data pribadi menjadi perhatian serius pemerintah dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masalah yang terkait hak asasi manusia (HAM).

Terkait hal tersebut, Jokowi telah memerintahkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate serta kementerian dan lembaga terkait, untuk segera menuntaskan pembahasan Rancangan Undang-Undang/RUU Perlindungan Data Pribadi bersama-sama dengan DPR. 

Adsense

Baca juga : Jokowi: Jangan Buat Heboh Di Permukaan

"Ini penting, agar perlindungan hak asasi masyarakat dan kepastian berusaha di sektor digital dapat terjamin," kata Jokowi dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/12).

Jokowi menambahkan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini harus terus kita ikuti untuk menjaga, supaya tidak ada yang dirugikan secara tidak berkeadilan dalam dunia yang penuh disrupsi sekarang ini.

Baca juga : Jokowi: KPK Jangan Cepat Puas, Penilaian Masyarakat Masih Belum Baik

"Kita harus selalu berinovasi dalam upaya melindungi hak asasi Warga Negara Indonesia, terutama kelompok warga yang marginal. Kita harus membangun Indonesia Maju dan sekaligus menjamin keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tandas Jokowi. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense