BREAKING NEWS
 

Launching Vaksinasi Merdeka Anak

Kapolri: Upaya Menjaga Generasi Penerus Bangsa

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 6 Januari 2022 07:20 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa anak yang sedang divaksin saat menghadiri launching vaksinasi merdeka anak di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2021). Kegiatan ini juga digelar secara serentak di 30 provinsi di Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri vaksinasi merdeka anak di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, kemarin. Kegiatan ini juga digelar secara serentak di 30 provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Sigit menyampaikan, percepatan vaksinasi terhadap anak digelar sebagaimana tindak lanjut dari instruksi Presiden Jokowi, yang ingin anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Corona.

Apalagi, saat ini muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara. Termasuk, Indonesia.

Baca juga : Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolri: Upaya Menjaga Generasi Penerus Bangsa

“Beberapa waktu lalu Pak Presiden sudah mulai melaksanakan vaksinasi anak-anak. Hari ini menjadi tekad kita, kebijakan dan perintah Pak Presiden bisa lakukan percepatan. Semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan,” ujar Sigit.

Varian Omicron, bisa bertransmisi dan menjangkiti seseorang yang sudah divaksin. Tetapi, dampaknya sangat ringan bagi yang sudah divaksin.

Karena itu, Sigit menegaskan, percepatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak harus dilakukan agar tak terjadi fatalitas jika terinfeksi varian Omicron.

Baca juga : Vaksinasi Merdeka, Cara Polda Metro Jaya Akselerasi Herd Immunity

Apalagi, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai dibuka 100 persen. Maka percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak Indonesia.

Sigit mengatakan, kegiatan PTM 100 persen merupakan kebutuhan penting untuk anak-anak.

Adsense

Sebab, selama pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ini, anak-anak kehilangan waktu belajar yang efektif karena pembelajaran dilakukan secara online atau jarak jauh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense