BREAKING NEWS
 

Tingkatkan Kesejahteraan PKL, Kementerian PUPR Bangun Kantin Layang Senilai Rp 24,4 Miliar

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 11 Januari 2022 20:59 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki usai acara peresmian Kantin Layang (Kalayang), di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (11/1). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Sekadar informasi, Kalayang PUPR dibangun sejak 12 Oktober 2020 hingga 23 Juni 2021 oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan anggaran senilai Rp24,4 miliar. Kontraktor pelaksana PT Ganiko Adiperkasa, dengan konsultan supervisi PT Sava Bintang Padang.

Lingkup pekerjaan penataan kantin ini meliputi pekerjaan pondasi bore pile, pekerjaan struktur bawah, pekerjaan struktur atas, pekerjaan arsitektur dan pekerjaan mekanikal, elektrikal, plumbing (MEP).

Baca juga : KJP Medical Center Depok Buka 24 Jam

Kantin dengan luas 1.512,35 m2 ini terbagi menjadi tiga kawasan. Kawasan utara dimulai dari Gerbang Bina Marga sampai Gerbang Raden Patah dengan panjang 121,1 meter, jembatan 44,5 meter dan kawasan selatan dimulai dari Gerbang Raden Patah sampai Gerbang Sumber Daya Air sepanjang 146,63 meter.

Kalayang PUPR saat ini memiliki 69 tenant yaitu dari sisi utara 28 tenant dengan 33 meja dan kursi. Sedangkan sisi selatan sebanyak 41 tenant. 47 Meja dan 94 Kursi. Kapasitas normal kalayang dapat menampung sebanyak 480 pengunjung.

Baca juga : KPK Tahan Eks Ketua Tim Pemeriksa Pajak DJP Yang Terima Suap 6,5 Miliar

Pada setiap modul bangunan Kantin Layang PUPR, difasilitasi wastafel cuci tangan sebanyak 8 buah dan 4 ruang toilet yang masing-masing ruangnya berisi 2 urinoir dan 3 ruang cubicle dengan closet duduk. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense