Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ringankan Beban Pengungsi Semeru, Inalum Kirim Bantuan Logistik dan Relawan

Sabtu, 11 Desember 2021 15:25 WIB
Bantuan logistik dan relawan dari Inalum untuk korban terdampak erupsi Semeru. (Foto: Antara)
Bantuan logistik dan relawan dari Inalum untuk korban terdampak erupsi Semeru. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum menyalurkan bantuan logistik sekaligus relawan dalam rangka membantu proses pemulihan korban terdampak dari bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur sekaligus Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Kedaruratan, dan Logistik BPBD Jatim Wawan Hadi di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (9/12).

Baca juga : Tinjau Warga Terdampak Erupsi Semeru, KNPI Salurkan Bantuan

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende menjelaskan misi kemanusiaan yang dilaksanakan kali ini merupakan wujud bakti Inalum sebagai perusahaan walaupun operasional perusahaan berada di Sumatera Utara.

"Meskipun wilayah operasi kami berada di wilayah Sumut yang jauh dari lokasi bencana, tapi kami terpanggil untuk membantu pemulihan dari saudara-saudara kami yang menjadi korban terdampak dari bencana Erupsi Gunung Semeru, khususnya di wilayah Lumajang ini," ujarnya seperti dilansir Antara, Sabtu (11/12)

Baca juga : Bantu Tangani Penanganan Erupsi Semeru, KSPSI Kirim Tim Brigade Tanggap Bencana

Mahyaruddin Ende mengatakan Inalum bukan hanya bagian dari Sumut, tapi  merupakan bagian dari Indonesia juga. "Kami berharap kehadiran kami bisa membantu, dan semoga pemulihan pasca bencana bisa berjalan lancar dan semua orang bisa beraktivitas normal kembali," ujarnya.

Inalum menyalurkan bantuan logistik berupa 750 paket kebutuhan pribadi, 500 paket kebersihan dan higienis, dan 525 paket kebutuhan balita/anak-anak.

Baca juga : Panitia Perayaan Natal Nasional Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru

Selain bantuan logistik, BUMN itu juga menerjunkan tiga orang relawan medis/paramedik berikut obat-obatan dan tiga orang tim pendukung. Rombongan berangkat langsung ke lokasi bencana sejak 7 Desember 2021 lalu.

Usai memberikan bantuan secara simbolis, Tim Relawan Inalum segera berkoordinasi dengan posko BUMN dan Kementerian ESDM yang berada di salah satu titik lokasi bencana, tepatnya berada di Kecamatan Candipuro, Lumajang, di mana sedikitnya terdapat 1.300 pengungsi yang tersebar di tiga posko pengungsian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.