BREAKING NEWS
 

Pasca Gempa Banten, Pemerintah Prioritaskan Perbaikan Sarana Pendidikan Dan Tempat Ibadah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 18 Januari 2022 20:15 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy (kiri) saat meninjau kerusakan daerah pasca gempa Banten. (Foto: Dok. Kemenko PMK)

 Sebelumnya 
Muhadjir meminta kepada pihak-pihak terkait untuk dapat berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat guna mendata beberapa hal yang dibutuhkan termasuk kebutuhan alat bantu mengajar seperti papan tulis, jaringan internet, maupun wifi.

Selain prioritas perbaikan sarpras umum terutama sekolah dan madrasah, upaya rehabilitasi rekonstruksi juga diutamakan pada perbaikan sarpras peribadatan dan kesehatan.

Baca juga : Kementan Tingkatkan Pengembangan Budidaya Dan Hilirisasi Ubi Jalar

Muhadjir menilai sejauh ini kementerian/lembaga diantaranya Kemensos, Kemenkes, BNPB, bersama Pemkab didukung TNI/Polri sudah melakukan langkah-langkah yang sangat baik dalam penanganan pasca gempa bumi di Provinsi Banten.

Ia sangat mendukung beberapa usulan seperti yang diutarakan Bupati Pandeglang, yakni untuk dapat dilakukan relokasi terhadap beberapa Kepala Keluarga (KK) terdampak untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman dari lokasi pemukiman saat ini yang tergolong rentan bencana.

Baca juga : Indah Permatasari, Setahun Pernikahan Antara Tawa Dan Air Mata

“Usulan bupati untuk relokasi ini akan kita perhatikan dan ini akan menjadi agenda kita ke depan untuk dibicarakan dengan kementerian terkait," ujar Muhadjir.

Menurutnya selain dengan KLHK soal lahan, perlu dengan BMKG untuk mengetahui apakah lokasi itu rawan patahan atau tidak. "Kalau sekiranya itu bisa mengancam tentu tidak perlu diambil,” ujar Muhadjir. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense