BREAKING NEWS
 

Kasus Covid-19 Meningkat

RSDC Wisma Atlet Tambah Ruangan

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 19 Januari 2022 07:00 WIB
Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. (Foto: Tedy Kroen/RM.id)

 Sebelumnya 
Penambahan kasus positif kemarin, disumbangkan oleh lima provinsi dengan kenaikan tertinggi, yakni DKI Jakarta 670 kasus. Diikuti Jawa Barat 292 kasus, Banten 203 kasus, Jawa Timur melaporkan 44 ka­sus, dan Bali 23 kasus harian.

Untuk itu, RSDC Jakarta sudah sigap mengantisipasi ini. Selain membuka tower, pihaknya juga menyiapkan langkah antisipasi lain untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga : Omicron Mulai Bikin Deg-degan

Di antaranya, membuka satu tower untuk menambah kapasitas ruang rawat inap, mengamankan persediaan stok oksigen, dan penambahan jumlah tenaga kesehatan (nakes).

Mintoro memastikan, pasokan medis untuk kebutuhan pasien cukup untuk 3 sampai 4 bulan ke depan.

Baca juga : Sewindu UU Desa, Gus Halim: Desa Mandiri Meningkat, Desa Tertinggal Berkurang

“Untuk obat-obatan, alat kesehatan medis termasuk oksigen siap untuk 3 sampai 4 bulan ke depan. Kami siapkan oksigen yang cukup,” bebernya.

Persediaan oksigen merupakan hal yang vital bagi pengidap Covid-19. Sebab, pasien Covid-19 kerap mengalami penurunan saturasi oksigen dan membuatnya kesulitan mendapatkan cukup oksigen alami.

Baca juga : Covid-19 Meningkat, FKG Usakti Berikan Tips Aman ke Dokter Gigi

Saat ini, tower 7 juga sudah aktif dipergunakan untuk keperluan ruang isolasi. Dengan begitu, tower isolasi yang telah digunakan berjumlah tiga tower, yaitu tower 5, 6, dan 7. Saat ini ketersediaan ruangan isolasi telah mencapai 43 persen. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense