Dark/Light Mode

Pasien Di Wisma Atlet Ada 2.290

Omicron Mulai Bikin Deg-degan

Jumat, 14 Januari 2022 07:35 WIB
Ada penambahan 130 pasien Omicron yang dirawat di Wisma Atlet, Jakarta. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)
Ada penambahan 130 pasien Omicron yang dirawat di Wisma Atlet, Jakarta. (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelan tapi pasti, jumlah kasus virus Covid-19 varian Omicron terus meningkat. Hingga kemarin sudah ada 2.290 orang yang terjangkit virus sialan itu. Meski disebut tak seberbahaya varian Delta, Omicron tetap bikin deg-degan.

Per kemarin, ada penambahan 130 pasien Omicron yang dirawat di Wisma Atlet. Sehingga total kasus Omicron sudah mencapai 2.290. Sementara pasien yang selesai menjalani perawatan ada 76 orang dan 72 di antaranya dinyatakan pulih.

Kepala Penerangan Kogabwilhan I, Kolonel Marinir Aris Mudian menjelaskan, dari total 2.290 pasien yang dirawat, 957 di antaranya pria, sisanya atau 1.333 adalah wanita. Mereka dirawat di Tower 5 dan 6.

Baca juga : Jumlah Pasien Wisma Atlet Terus Naik Lho!

Sementara jumlah pasien Corona yang dirawat di Wisma Atlet di Tower 8, 9, dan 10 berjumlah 3.030 orang. Jumlah tersebut berkurang 402 kasus dari total semula 3.432 pasien.

Secara nasional, kasus positif bertambah 793 dalam dari 278.266 spesimen dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM). Dengan penambahan itu, total kasus di Indonesia mencapai 4.268.890.

Sementara, jumlah pasien sembuh bertambah 385 orang, sehingga totalnya ada 4.117.347 orang. Sedangkan yang meninggal bertambah 5 menjadi 144.155 korban.

Baca juga : Omicron Tak Bikin Pneumonia Parah

Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander Ginting mengungkapkan, tingkat keterisian tempat tidur alias bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit merangkak naik. Tapi belum spektakuler.

“Tetapi ini sudah ada riak-riak yang pelan-pelan, jadi bukan gelombang. Tapi ini sudah banyak,” kata Alexander.

Kenaikan ini sudah terjadi selama dua pekan terakhir. Kasus Omicron didominasi dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang datang dari transportasi laut, darat maupun udara. Transmisi lokal varian Omicron juga telah berkontribusi sebanyak 14 persen penularan di masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.