BREAKING NEWS
 

Menag Yaqut Resmikan Gedung Layanan Haji, Madrasah, Dan KUA Di Kaltim

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 1 Februari 2022 07:36 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat menandatangani prasasti gedung baru layanan pendidikan dan keagamaan di Balikpapan, Kaltim. (Foto: Dok. Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama terus meningkatkan sarana dan prasarana layanan pendidikan keagamaan dan layanan keagamaan di sejumlah provinsi.

Hal itu dilakukan melalui pembangunan infrastruktur dengan menggunakan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Baca juga : Menteri Siti Sebut Hutan Perkuat Ketahanan Pangan Dan Ekonomi Lokal

Dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Timur, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan 12 gedung baru yang dibangun melalui SBSN 2021. Peresmian secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menag Yaqut di Balikpapan.

Hadir mendampingi, Kakanwil Kemenag Kalimantan Timur Masrawan. Sejumlah gedung baru yang diresmikan Menag, yakni: Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kutai Timur, tujuh Madrasah, dan empat Kantor Urusan Agama (KUA).

Baca juga : Mentan Ingatkan Pentingnya Peran Penelitian Untuk Kemajuan Pertanian

Tujuh bangunan madrasah yang diresmikan, terdiri atas gedung MAN 1 Samarinda, MAN 2 Samarinda, MAN IC Paser (2 bangunan), MTsN Samarinda (2 bangunan), MTsN 4 Paser, MIN 1 Kutai Timur, dan MIN 2 Samarinda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense