BREAKING NEWS
 

Dies Natalis Ke-66, IPDN Gelar Gebyar Vaksinasi Booster Di Jatinangor

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 11 Maret 2022 17:15 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo saat meninjau akselerasi vaksinasi booster Covid-19, di Gedung Balairung IPDN Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/3). (Foto: Humas IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kembali menggelar akselerasi vaksinasi booster Covid-19. Kali ini acara digelar di Gedung Balairung IPDN Kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/3).

Acara ini merupakan kerja sama antara IPDN dengan Dinkes Kabupaten Sumedang, TNI AL dan relawan Covid-19. Sebelumnya, IPDN juga menggelar gebyar vaksinasi di Jawa Tengah. Tepatnya di Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kota Semarang yang digelar 26 sampai 28 Februari. 

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, seluruh acara gebyar vaksin ini merupakan rangkaian acara dies natalis IPDN ke-66 yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2022.

Baca juga : DKI Geber Vaksinasi Booster Pada Lansia

Khusus untuk acara di kampus IPDN, pihaknya lebih dulu berkoordinasi dengan Bupati Sumedang dan Camat Jatinangor. Menurut dia, keduanya sangat antusias membantu menggerakkan masyarakat sekitar kampus yang belum divaksin untuk melakukannya di IPDN.

Hadi menjelaskan, acara gebyar vaksin ini tidak hanya melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi booster saja, tapi juga melayani vaksin dosis 1 dan 2.

"Jadi untuk hari ini kami siapkan vaksin booster jenis Pfizer untuk masyarakat Sumedang, khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Tanjung Sari. Total masyarakat yang sudah diberikan vaksinasi booster sampai dengan hari kedua ini yakni sejumlah 3.808 orang," kata Hadi, dalam keterangan tertulis, Jumat (11/3).

Adsense

Baca juga : Gandeng Polri, Ajaib Gelar Vaksinasi Booster Dan Bagikan Bansos Untuk Ribuan Buruh

Dalam acara ini, Hadi didampingi dan Kasubdiskesprev Dikesal Kolonel Laut (K) drg. Agung Mai Setiana dari TNI AL. Agung Mai mengatakan, gebyar vaksinasi ini dilaksanakan untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Kabupaten Sumedang.

Sehingga, nantinya masyarakat sekitar memiliki kekebalan tubuh dan dapat beraktivitas seperti biasa. Hal itu diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat agar segera pulih.

Selain gebyar vaksinasi booster Covid-19, pada hari yang sama Korpri IPDN juga melaksanakan kegiatan khitanan massal untuk 50 orang anak yang dilaksanakan di Poliklinik kampus IPDN.

Baca juga : Kerja Nyata, Bank DKI Bantu Anies Genjot Vaksin Booster Di Jakarta

Acara tersebut juga merupakan rangkaian dies natalis IPDN ke-66. Rangkaian acara dies natalis IPDN ke-66 mengangkat tema "Transformasi Digitalisasi, Budaya Mutu dan Berakhlak Menuju Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Unggul, Berkualitas dan Bangga Melayani Masyarakat".
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense