Dark/Light Mode

Gelar Gebyar Vaksinasi Booster Di 3 Daerah Jateng, IPDN Suntikkan 20 Ribu Dosis

Selasa, 1 Maret 2022 13:04 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo (kiri) menyaksikan vaksinasi booster di Klenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, kemarin. Gebyar Vaksinasi Booster ini digelar 26-28 Februari di tiga daerah di Jawa Tengah (Jateng). (Foto: Humas IPDN)
Rektor IPDN Hadi Prabowo (kiri) menyaksikan vaksinasi booster di Klenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, kemarin. Gebyar Vaksinasi Booster ini digelar 26-28 Februari di tiga daerah di Jawa Tengah (Jateng). (Foto: Humas IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), bersama TNI AL dan Relawan Covid-19, menutup rangkaian kegiatan gebyar vaksinasi booster Covid-19 pada 3 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng), kemarin.

Kota Semarang adalah tempat terakhir yang didatangi IPDN dan TNI AL. Ada 5 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang, yakni Klenteng Sam Poo Kong, Mall Tentrem, Masjid Al Wali, Unika Soegijapranata, dan Poltekkes Semarang.

Kegiatan vaksinasi booster di Ibu Kota Jateng itu menggunakan 3 jenis vaksin, yaitu Pfizer, Astrazeneca, dan Sinovac.

Baca juga : Bank DKI Buka Sentra Vaksinasi Booster Lewat Jaki, Ini Jadwalnya

"Pelaksanaan Gebyar Vaksin Booster terakhir untuk masyarakat Kecamatan Jatinangor, Tanjungsari dan Sukasari Kabupaten Sumedang, sebagai kelanjutan dari vaksin pertama dan kedua oleh IPDN. Rencana akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Maret 2022 bertempat di Kampus IPDN Jatinangor," ujar Rektor IPDN Hadi Prabowo, Senin (28/2). 

Hadi berharap, dilaksanakannya gebyar vaksin ini bisa meningkatkan capaian vaksinansi booster di Kota Semarang. Capaian vaksinasi booster di Kota Semarang sendiri saat ini sudah mencapai 90 persen.

Hadir dalam acara tersebut, Kadiskesal Laksamana Pertama Agus Guntoro dan Kasubdis Kesprev Dikesal Kolonel Laut (K) drg Agung Mai Setiana, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Baca juga : IPDN Gelar Vaksinasi Booster Di 4 Lokasi Kabupaten Batang

Hendrar memberi apresiasi tinggi atas pelaksanaan gebyar vaksin yang dilakukan IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan Covid-19. "Semoga gebyar vaksin ini mencegah penyebaran Covid-19, terutama jenis Omicron, didukung prokes ketat," harap Hendrar.

Sebelumnya, lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini memberikan vaksinasi booster di Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal, Sabtu-Minggu (26-27).

Vaksin booster yang telah disuntikkan ke warga di dua kabupaten tersebut sejumlah 7.798 dosis. Sedangkan, pencapaian vaksinasi booster yang dilakukan di 3 kabupaten/kota di Jawa Tengah ini mencapai 20.000 dosis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.