BREAKING NEWS
 

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Korban Banjir Konawe Utara

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 22 Juni 2019 18:15 WIB
Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, mengunjungi korban banjir di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/6). (Foto: IG @korem143haluoleo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/6).

Usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolik ke Bupati Konawe Utara, rombongan Panglima TNI dan Kapolri meninjau tempat pengungsian korban banjir di Desa Wanggudu Raya, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara.

Adsense

Baca juga : Gojek Bantu 100 Driver Korban Banjir Samarinda

Di tempat pengungsian, Hadi menanyakan kesehatan pengungsi di tenda pengungsian dan menyemangati anak-anak pengungsi. "TNI dan Polri juga akan membantu, agar para pengungsi merasa nyaman, termasuk dapur umum dan layanan kesehatan yang ada di Konawe Utara," kata Hadi seperti dikutip Antara, Sabtu (22/6).

Tito mengaku telah menugaskan Kapolda untuk membantu penanganan dampak bencana. Baik dalam penyaluran bantuan, maupun pembangunan kembali sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir.

Baca juga : Air Bersih dan Sanitasi Difokuskan Kepada Korban Banjir Sultra

"Pemerintah pusat telah memberikan perhatian kepada Konawe Utara, dan memiliki sistem bagaimana mengatasi masalah secepat mungkin," kata Tito, yang pernah menjabat Kapolda Papua.

Hadi berharap, kondisi Konawe Utara bisa segera pulih. "Kami di sini untuk melihat secara langsung tahapan rehabilitasi di Konawe Utara. Semoga, perekonomian Konawe Utara bisa kembali normal," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense