BREAKING NEWS
 

Kembali Blusukan Ke Pasar

Mendag Zulhas Segera Eksekusi Perintah Presiden Turunkan Harga Migor

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 17 Juni 2022 19:05 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat blusukan ke Pasar Koja, Jakarta Utara, Jumat (17/6). (Foto: Humas Kemendag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari kedua bekerja sebagai Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan kembali turun ke pasar. Hari ini, dia blusukan ke Pasar Koja, Jakarta Utara.

Zulhas, sapaan akrabnya, menegaskan komitmennya untuk segera mengeksekusi perintah Presiden Jokowi untuk mengendalikan harga-harga bahan pokok, terutama minyak goreng alias migor. 

Baca juga : Jokowi Dan Presiden Jerman Ngobrol Akrab Di Bogor

"Saya baru dua hari bekerja, semaksimal mungkin harus cepat menyerap dan memetakan persoalan yang ada. Sekarang saya memantau efektivitas program migor dua liter per satu KTP. Jangan sampai itu yang justru menghambat," tuturnya, Jumat (17/6).

Zulhas mengaku sudah berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Kepala Satgas Migor.

Adsense

Baca juga : Aksi Nyata Zulhas Turunkan Harga Migor Ditunggu Lho

"Kami terus kaji, koordinasi juga berjalan baik. Insya Allah akan ada solusi segera. Meski sifatnya bertahap. Kita utamakan kepentingan rakyat," ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah memastikan semua berjalan dengan skema yang ada untuk memenuhi Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO). Dengan begitu, minyak goreng curah rakyat akan tersedia di masyarakat dengan harga terjangkau.

Baca juga : PAN Pede, Zulhas Bisa Sukses Turunkan Harga Minyak Goreng Cs

"Tadi saya cek di sini harga wajar, Rp 15.000. Kita terus upayakan agar semakin sesuai. Saya juga concern soal kualitas dan higienitas migor curah, harus kita pikirkan bersama-sama. Masak di dunia tinggal dua negara yang masih punya minyak curah, Indonesia dan Bangladesh. Malu kita," tegas Ketua Umum PAN itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense