Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aksi Nyata Zulhas Turunkan Harga Migor Ditunggu Lho

Jumat, 17 Juni 2022 06:25 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kedua kiri) didampingi Wakil Menteri Jerry Sambuaga(kiri) meninjau harga cabai di Pasar Cibubur, Jakarta, Kamis (16/6/2022).  (Foto :RIZKI SYAHPUTRA / RM).
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kedua kiri) didampingi Wakil Menteri Jerry Sambuaga(kiri) meninjau harga cabai di Pasar Cibubur, Jakarta, Kamis (16/6/2022). (Foto :RIZKI SYAHPUTRA / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Zulkifli Hasan dilantik sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6). Ketua Umum DPP PAN itu berjanji akan menyelesaikan masalah minyak goreng (migor), baik ketersediaan di pasaran dan juga harga terjangkau.

Politikhariini mengunggah meme Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas yang berada di kaca pembesar. Juga, Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas sedang membaca Surat Keputusan (SK) pengangkatan menteri. Dibumbui pula beberapa kendaraan yang antre.

Di dalamnya, juga ada pernyataan Mendag Zulhas: “Saya kira back­ground pengalaman saya yang panjang, tentu akan banyak membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dan harga terjangkau.”

Baca juga : PAN Pede, Zulhas Bisa Sukses Turunkan Harga Minyak Goreng Cs

“Mampukah Menteri Perdagangan yang baru menstabilkan kembali harga migor dan kebutuhan pokok lain,” kata Politikhariini dalam caption-nya.

Netizen berharap kepada Zulhas secepatnya menurunkan harga migor sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 14 ribu. Termasuk juga menjaga ketersediaan migor di pasaran.

“Hmm bener ya pak,” kata @Catchmeupid. “Mudah-mudahan dengan Mendag yang baru harga migor bisa turun dan sesuai HET sebesar Rp 14 ribu/liter,” harap @menciyumm.

Baca juga : Zulhas Jadi Mendag, Ini Harapan Petani Sawit

“Kita tunggu saja gebrakan dalam upaya menurunkan harga migor sesuai dengan HET. Mudah-mudahan bisa bikin kita kaget,” imbuh @AbdulRozakUB

Akun @Debus_Banten mengatakan, dari pernyataan Zulhas, secara tidak langsung Mendag Lutfi dicopot karena kasus migor yang harganya tidak turun dan langka. Mantan Lutfi kalah oleh mafia migor.

“Sekarang jadi tugas Zulhas untuk melawan mafia migor. Sanggupkah?” tanya dia.

Baca juga : Ditunjuk Jokowi Jadi Mendag, Zulhas Punya Harta Segini...

Akun @ridwanhasigi menimpali. Yang penting, yang harus dilakukan Mendag baru bisa membuktikan lebih baik dari Mendag sebelumnya.

“Buktikan dulu harga migor dan kebu­tuhan pokok rakyat normal dan terjang­kau,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.