BREAKING NEWS
 

Menhub Lantik Dirjen Perhubungan Darat Dan Laut Yang Baru

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 30 Juni 2022 15:59 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Laut yang baru, di kantornya, Kamis (30/6). (Foto: BKiP Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Laut yang baru, di kantornya, Kamis (30/6).

Irjen Hendro Sugiatno dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Hendro sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

Kemudian, Arif Toha Tjahjagama dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Laut. Arif sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut.

Baca juga : Banteng Senayan Mulai Berani Nyebut Ganjar

Selain kedua pejabat tersebut, Menhub juga melantik Maria Kristi Endah Murni sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara.

Adsense

BKS, sapaan akrab Budi Karya mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan dilakukan dalam rangka memenuhi dinamika kebutuhan organisasi agar dapat mencapai tujuan organisasi yang efektif dan efisien.

"Saya yakin bahwa Bapak dan Ibu yang dilantik pada hari ini adalah insan perhubungan yang memiliki komitmen yang melakukan pekerjaan dengan all out, sungguh-sungguh dan memberikan arti bagi dirinya dan bagi bangsa," ujarnya.

Baca juga : Binawan Perkuat Jaringan Melalui Kerja Sama Dengan AOTS Jepang

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini berharap, pejabat yang baru dilantik bisa memenuhi target organisasi, serta mengawal keberhasilan program kerja.

Bukan saja di lingkup Kemenhub, tapi juga mendukung Indonesia Maju sebagai visi misi Presiden Jokowi. BKS pun berpesan agar kemampuan penyesuaian diri dan kolaborasi harus ditingkatkan.

"Kita memang dari kalangan birokrat, tapi kita harus cair untuk melaksanakan tugas dengan masyarakat yang kita layani, baik itu stakeholder, pihak swasta dalam dan luar negeri. Kita juga harus melakukan terobosan-terobosan inovatif agar apa yang diamanahkan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik," tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense