BREAKING NEWS
 

Unjuk Prestasi Olahraga Siswa Tingkat Nasional, Kemendikbudristek Gelar O2SN 2022

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 6 September 2022 17:54 WIB
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti. (Foto: Dok. Kemendikbudristek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Olimpiade ini untuk jenjang Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Pendidikan Khusus/Luar Biasa (SDLB/SMPLB) Tingkat Nasional dari 4—9 September 2022 secara hybrid.

Baca juga : Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2022 Kembali Digelar

“Melalui O2SN, kita ingin terus mempromosikan pentingnya olahraga dalam meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia terutama anak-anak sekolah,” ujar Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti, seperti keterangan yang diterima RM.id, Selasa (6/9).

Suharti menambakan, selain meningkatkan kesehatan peserta didik, melalui ajang O2SN juga mendorong para siswa saling mengenal antara daerah satu dengan lainnya.

Baca juga : KPK Koordinasi Dengan Kemendikbudristek

"Melalui ajang ini, kami mendorong adanya rasa saling mengenal anak-anak Indonesia dari seluruh pelosok negeri," ujar Sesjen Suharti yang membuka O2SN 2022 secara resmi.

Sementara itu, Kepala BPTI, Asep Sukmayadi dalam laporannya mengatakan, tujuan umum O2SN yaitu memberikan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi terbaik yang dimiliki peserta didik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense