Dark/Light Mode

Gandeng PB Percasi Dan SCUA

Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2022 Kembali Digelar

Sabtu, 3 September 2022 20:49 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - BPK Penabur kembali mengadakan kejuaran catur bagi para pelajar di seluruh Indonesia.

Bekerjasama dengan PB PERCASI (Persatuan Catur Seluruh Indpnesia) dan SCUA (Sekolah Catur Utut Adianto), kegiatan yang diberi tajuk Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2022, menjadi kegiatan tahunan yang sangat dinantikan.

Turnamen catur terbuka yang diselenggarakan secara online ini akan dilaksanakan selama 8 hari, pertandingan akan dimulai pada 17 – 18 September 2022 dan babak finalnya digelar pada 24 – 25 September 2022.

Baca juga : Yayasan Ilomata Gelar Seminar Internasional Pemulihan Ekonomi Dunia

Turnamen ini dibagi menjadi 8 kategori yaitu mencakup kategori SD kelas 1-3, SD kelas 4-6, SMP dan SLTA Putra dan Putri, dengan total hadiah mencapai Rp 20 juta.

Adri Lazuardi, Ketua Umum Yayasan BPK Penabur, Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional telah menorehkan sejarah sebagai kegiatan positif yang kreatif di masa pandemi Covid-19.

Bahkan penyelenggaraan tahun 2021 lalu berhasil tercatat sebagai rekor MURI sebagai kejuaraan catur daring dengan Jumlah peserta terbanyak, yaitu dengan jumlah 1365 peserta.

Baca juga : Dorong Pemulihan Ekonomi, BCA UMKM Fest 2022 Kembali Digelar

“Menjadi harapan kita bersama Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur  tahun 2022 ini akan semakin mendukung pembentukan karakter generasi muda yang berkualitas, mendukung lahirnya calon-calon pecatur muda Indonesia yang kelak akan mengharumkan nama bangsa dan negara yang berkualitas,” ujar Adri.

Adri menambahkan, Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2022 ini memberikan dampak positif bagi yang mengikutinya, terutama para siswa. Bermain catur tidak hanya bermanfaat bagi perkembangan intelektual anak, tetapi juga dapat membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang lebih kuat, jujur serta mampu menghadapi berbagai tantangan masa depan.

"Mereka diharapkan menjadi pribadi yang penuh inovasi dan menginspirasi sekitarnya. Tentunya, juga menjadi generasi muda yang dapat mendukung dan turut membangun Indonesia maju, ujar Adri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.