BREAKING NEWS
 

Penguatan Akar Budaya Bangsa Cegah Terorisme, BNPT Gelar Parade Budaya

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 26 Oktober 2022 17:51 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama kementerian/lembaga dan 60 organisasi perempuan akan menggelar Parade Budaya Nusantara dengan rute Sarinah-Thamrin-Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada hari Minggu 6 November 2022.

Selain mendukung kebaya Indonesia sebagai single nomination di UNESCO, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengatakan, parade ini merupakan salah satu upaya penguatan akar budaya bangsa dalam mencegah radikalisme terorisme.

Baca juga : Pemprov DKI Gelar Pasar Murah Di 5 Wilayah Kota

"Penguatan budaya adat nusantara yang akan kita lakukan besok akan memperlemah virus intoleransi, radikalisme dan terorisme," jelasnya saat rapat persiapan Parade Budaya Nusantara di Sarinah, Jakarta Pusat pada Rabu (26/10).

Adsense

Selain itu, Boy melihat, parade yang akan diikuti oleh 20 ribu orang tersebut mendorong peran perempuan dalam upaya pencegahan terorisme.

Baca juga : Gelar Perkara, Kejagung Bidik Calon Tersangka

Walaupun tergolong dalam kelompok yang rentan, Boy Rafli optimis kaum perempuan dapat melindungi keluarga dan komunitasnya dari ideologi dan aksi terorisme.

"Program ini tidak lepas dari kaum ibu, sebagai pertahanan keluarga kami melihat peran perempuan untuk mencegah virus-virus itu pada keluarga dan masyarakat luas," lanjut Boy.

Baca juga : Mandiri Dan Rumah123.com Gelar Pameran Properti Di Kokas

Parade bertema "Bersatu Lebih Erat, Bersama Lebih Harmoni" yang akan digelar pekan depan ini akan dimulai pukul 06.00-10.30 WIB.

Pendaftaran Parade Budaya Nusantara dapat diakses melalui tautan bit.ly/pendaftaranberkebayagoestounesco. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense