Dark/Light Mode

Apresiasi K/L Tim Sinergisitas Penanggulangan Terorisme

BNPT Gelar Sinergisitas Award 2022

Rabu, 21 September 2022 22:03 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) memberi apresiasi kepada Kementerian/Lembaga (K/L) yang terlibat dalam kegiatan sinergisitas antar K/L melalui Sinergisitas Award "Sinergi untuk Negeri" yang berlangsung di Gedung Pewayangan Kautaman TMII, Jakarta, Rabu (21/9).

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengatakan, apa yang telah dilakukan tim Sinergisitas K/L yang berjumlah 46 ditambah Dewan Pers ini patut mendapatkan apresiasi.

"Adanya tim Sinergisitas partisipasinya luar biasa. Semua K/L telah memberikan kontribusi," ujarnya.

Boy Rafli menambahkan, peran tim Sinergisitas sangatlah krusial mengingat terorisme merupakan musuh bersama.

Kerja sama yang baik dalam penanggulangan terorisme merupakan bukti negara hadir mencegah masyarakat Indonesia dari paparan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kerja Sama Internasional Pengembangan Bali Metatourism

"Terorisme merupakan musuh bersama dan siap pun dapat menjadi korban, semua orang bisa terpapar. Terima kasih partisipasi tim Sinergisitas K/L untuk menciptakan Indonesia yang aman, sejahtera dan berdaulat," tuturnya. 

Kepala BNPT berharap, hasil kerja yang dilakukan bersama tim Sinergisitas ini dapat terus berlangsung dan meningkat serta berpengaruh nyata kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Penerima Sinergisitas Award di Bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yaitu Kementerian Pertanian (Bantuan Fisik Terbanyak).

Kemudian, Kementerian Keuangan (Bantuan Non Fisik Terbanyak) dan Kementerian Koordinator Perekonomian (Laporan Pelaksanaan Rencana Aksi Terbaik), Kementerian Ketenagakerjaan (Koordinasi Terbaik), Kementerian BUMN (Dampak Langsung kepada Masyarakat Terbaik).

Selanjutnya, pemenang kategori penghargaan di bawah Kementerian Bidang Politik, Hukum dan Keamanan yaitu Kementerian Komunikasi dan Informasi (Bantuan Fisik Terbanyak) dan Badan Intelijen Negara (Bantuan Non Fisik Terbanyak).

Baca juga : BNPT Imbau WNI Di San Francisco Waspada

Juga, Kejaksaan (Laporan Pelaksanaan Rencana Aksi Terbaik), Kementerian Hukum dan HAM (Koordinasi Terbaik), Badan Intelijen Strategis (Dampak Langsung kepada Masyarakat Terbaik).

Sementara, pemenang penghargaan di bawah Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan diberikan kepada Kementerian Sosial (Bantuan Fisik Terbanyak) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (Bantuan Non Fisik Terbanyak).

Lalu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Laporan Pelaksanaan Rencana Aksi Terbaik), Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Koordinasi Terbaik) serta Kementerian Agama (Dampak Langsung kepada Masyarakat Terbaik).

Sedangkan, pemenang penghargaan di bawah Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi jatuh kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Bantuan Fisik Terbanyak), Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Bantuan Non Fisik Terbanyak).

Lalu, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (Laporan Pelaksanaan Rencana Aksi Terbaik), Kementerian Perhubungan (Koordinasi Terbaik) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dampak Langsung kepada Masyarakat Terbaik).

Baca juga : Sharp Indonesia Borong Lima Penghargaan CSR Nusantara Award 2022

Dalam Sinergisitas Awards ini, Kemenkopolhukam dan Fasilitator Daerah bernama Burhan mendapatkan Honorable Mention atas dukungan terbaiknya kepada tim Sinergisitas K/L.

Sinergisitas Award merupakan apresiasi yang diberikan kepada K/L yang telah berperan aktif mendukung program penanggulangan terorisme melalui pelaksanaan rencana aksi di lokus sinergisitas, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.