BREAKING NEWS
 

Hut Korpri Ke 51, Siti Nurbaya Serukan Pentingnya Jaga Lingkungan

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Rabu, 30 November 2022 08:25 WIB
Menteri LHK, Siti Nurbaya didampingi Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono (kedua kiri) meluncurkan Menu Eco-Khotbah pada website KLHK yang dapat diakses pada www.menlhk.go.id. Eco-Khotbah, di Wanabakti, Jakarta Selasa (29/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengajak semua pihak untuk menjaga memperbaiki lingkungan hidup dan kekayaan sumber daya alam Indonesia sesuai dengan spirit ajaran agama melalui Eco-Khotbah.

Pesan moral lingkungan ini disampaikan Siti saat upacara peringatan Hut Korpri ke 51 yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono di  Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Selasa (29/11).

Dalam sambutannya, Siti menyampaikan, bahwa dirinya sangat cinta dan merasa dekat terhadap Korpri. 

Baca juga : Bamsoet Tegaskan Pentingnya Membangun Wawasan Kebangsaan

“Korpri itu Korps Pegawai Republik Indonesia. Jadi bukan pegawai siapa, anak buah siapa, tapi pegawai Republik Indonesia,” ujar Siti.

Adsense

Korpri, menurut Menteri Siti merupakan operator dari seluruh penyelenggaraan pemerintahan karena mengerjakan administrasi, penyiapan kebijakan dan artikulasi kepentingan. 

“Kalau ada persoalan, menteri akan minta bantuan kepada jajarannya untuk mencari jalan keluarnya. Sekarang ini pekerjaan itu banyak diperlukan, dan dituntut kepada para birokrat,” terang Siti.

Baca juga : Cari Korban Gempa, ESDM Terjunkan Tim Siaga Bencana

Selain itu, Menteri dari NasDem ini mengungkapkan, bahwa Korpri turut serta menjaga stabilitas pemerintahan yang sedang berjalan. Ia berterima kasih kepada seluruh jajaran Korpri di KLHK yang telah menjalankan semua fungsi dengan baik. 

Untuk meningkatkan moral lingkungan dan spirit religi, KLHK meluncurkan Menu Eco-Khotbah pada website KLHK yang dapat diakses pada www.menlhk.go.id. Eco-Khotbah. Website itu akan memuat pesan-pesan lingkungan lintas agama.

Mantan Sekjen DPD RI ini juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa di Cianjur Jawa Barat. 

Baca juga : IHWG FKUI Serukan Pentingnya Pilih Air Minum Berkualitas Dan Gizi Seimbang

“Kawan-kawan kita juga ada yang menjadi korban dan masyarakat. KLHK dan kementerian lain masih mengikuti perkembangan yang terjadi di lapangan,” katanya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense