Sebelumnya
“Saat ini dunia sudah sangat digital. Karena itu, harus pula ada transformasi digital. Untuk promosi pariwisata, kita pakai media digital sampai 70 persen. Dua alasan utama yaitu karena customer kita sebagian besar adalah milenial.
Baca juga : Neraca Keuangan Perusahaan Negara Dipastikan Aman
Harus diakui, effectiveness media digital empat kali lebih besar dari media konvensional,” jelasnya. Sejalan dengan itu, lahirnya Generasi Pesona Indonesia (GenPI) juga sangat berperan dalam mengemas destinasi digital. Di tangan mereka, sebagian tempat wisata lahir dengan spot-spot kekinian yang kemudian dikenal dengan istilah instagramable.
Baca juga : Indonesia Raih Best Destination Reisgraag Award Di Belanda
“Spot-spot menarik, baik yang terbentuk secara alami maupun yang sengaja dibuat oleh pengelola, memang berpengaruh besar dalam pertumbuhan pariwisata di Indonesia. Saya yakin, masuknya Indonesia dalam 10 besar negara paling instagramable versi Big 7 Travel akan membuat semua pihak semakin terpacu untuk kemacuan pariwisata Indonesia,” pungkasnya. [SRI]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.