BREAKING NEWS
 

Ajak Kalangan Mampu Bersedekah

Ma’ruf Amin: Kita Dosa, Ada Tetangga Kelaparan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 29 April 2020 07:47 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menerangkan, shlat berjamaah memang memiliki pahala yang lebih banyak. Apalagi, di bulan Ramadhan. Tetapi di tengah pandemi Covid-19, berkumpulnya orang di suatu tempat sangat berbahaya.

Adsense

Dengan kondisi itu, kita harus shalat di rumah untuk menghindari penularan.

“Kita tak boleh melakukan sesuatu yang diyakini bahaya. Walaupun pekerjaan itu baik, karena menghindari bahaya itu wajib. Mari kita ibadah, tarawih, dan tadarus di rumah. Sesuai anjuran pemerintah, sekarang kita kerja, belajar dan ibadah di rumah,” imbuhnya.

Baca juga : Jokowi Minta Mendag Turun Ke Lapangan

Jangan Anggap Remeh

Masyarakat, terutama kelompok usia produktif sebaiknya jangan menganggap sepele paparan virus corona (Covid-19). Sebab mayoritas pasien Covid-19 yang meninggal dunia berusia di bawah 60 tahun.

Hingga kemarin, pemerintah mencatat pasien Covid-19 di Indonesia yang meninggal dunia berjumlah 773 orang.

Baca juga : Wewangian Mampu Atasi Stres, Priskila Kirimkan Parfum ke Tenaga Medis

“Dari jumlah itu, 351 pasien meninggal berusia 30 sampai 50 tahun,” ungkap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam jumpa pers, kemarin.

Menurutnya, pasien meninggal paling sedikit dari rentang usia 0 sampai 4 tahun, yaitu dua orang. Untuk rentang usia 5-14 tahun ada tiga orang, 15-29 tahun ada 19 orang,  60-79 tahun ada 302 orang, dan di atas 80 tahun berjumlah 27 orang.

Kabar baiknya, lanjut Yuri, jumlah pasien sembuh terus meningkat. Saat ini, bertambah 103 orang sehingga totalnya menjadi 1.254 orang.

Baca juga : Pemerintah Harus Jamin Rakyat Miskin Tak Kelaparan

Pasien sembuh terbanyak berasal dari DKI Jakarta, 363 orang. Kemudian, Jawa Timur 144 orang, Sulawesi Selatan 108 orang, Jawa Barat 103 orang, dan Jawa Tengah 83 orang. [QAR/DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense