BREAKING NEWS
 

Jokowi Pilih Di Sawah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 9 Oktober 2020 06:41 WIB
Presiden Jokowi meninjau lokasi pengembangan food estate atau lumbung pangan baru, di Kalimantan Tengah, Kamis (8/10). (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Istana negara di Jakarta dan Bogor jadi sasaran buruh dan mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja, kemarin. Namun, Presiden Jokowi tidak ada di dua tempat ter sebut. Jokowi memilih kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Banyak agenda yang dilakukan Jokowi, salah satunya melihat sawah.

Jokowi tiba di Bandara Tjilik riwut, Palangka Raya, Kalteng, sekitar pukul 09.10 WIB. Ia menumpang pesawat Kepresidenan Indonesia1 dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sehari sebelumnya Jokowi memang nyekar ke makam ibunya, di Solo, Jawa Tengah.

Baca juga : Jokowi Minta Sektor Pertanian Terus Dijaga

Dari Bandara Tjilik Riwut, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma menuju Kabupaten Pulang Pisau. di sana, ia meninjau lumbung pangan (food estate) yang terletak di Kecamatan Pandih Batu. Siangnya, Jokowi membagikan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Entah kenapa, dalam kunjungan kerja kali ini, tak ada seorang menteri pun yang menemani Jokowi. Pada kunjungan Juli lalu ke tempat ini, Jokowi ditemani banyak menteri, antara lain Menhan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga : Kontroversi Film Sejarah

Kali ini, ia hanya didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense