Dark/Light Mode

Jokowi: PSBB Belum Dilonggarkan, Mudik Masih Dilarang

Senin, 18 Mei 2020 15:16 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, sampai saat ini belum ada kebijakan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jangan keliru ditangkap masyarakat, bahwa pemerintah sudah mulai melonggarkan PSBB. Belum,” kata Jokowi saat memberikan pengantar Rapat Terbatas (Ratas) melalui Video Conference mengenai Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/5).

Baca juga : Ibu Kota Baru Roboh Sebelum Dibangun

“Yang sedang kita siapkan ini, memang baru sebatas rencana atau skenario pelonggaran, yang akan diputuskan setelah ada timing yang tepat. Serta melihat data dan fakta di lapangan,” imbuhnya.

Ditegaskan, hingga setidaknya dua minggu ini, pemerintah masih akan tetap fokus pada larangan mudik dan mengendalikan arus balik. Jokowi pun meminta kepada Kapolri dan Panglima TNI, untuk memastikan larangan mudik berjalan efektif di lapangan.

Baca juga : Liga Pro Belgia Dihentikan, Club Brugge Juaranya!

"Yang dilarang itu mudiknya. Bukan transportasinya. Karena transportasi, sekali lagi, transportasi untuk logistik, untuk urusan pemerintahan, untuk urusan kesehatan, untuk urusan kepulangan pekerja migran kita, dan juga urusan ekonomi esensial itu tetap masih bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tandas Jokowi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.