BREAKING NEWS
 

Bangkitkan Parekraf Pulau Dewata, Sandi Ngantor Di Bali

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 28 Januari 2021 16:10 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mulai berkantor di Bali, hari ini. Hari pertama berkantor di Pulau Dewata, Sandi memulai kegiatannya di Politeknik Pariwisata Bali yang terletak di Desa Kampial, Kabupaten Badung.

"Mulai hari ini saya akan berkantor di Poltek Pariwisata Bali, Bu Sekretaris Menteri telah menyiapkan ruangan di sini," kata Sandi, Kamis (28/1). 

Adsense

Baca juga : Latihan Pramusim Ditiadakan, Rossi Ngegas Di Sirkuit Sendiri

Sebelumnya, Sandi tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Kamis pagi. Sesuai dengan syarat penerbangan ke luar kota, Sandi mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan atau e-Hac melalui ponsel. Lalu dia menunjukkan kepada petugas verifikasi saat mendarat.

Sandi bertekad terlibat langsung dalam upaya membangkitkan pariwisata Bali yang paling terdampak Covid-19. "80 persen masyarakat Bali menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita pulihkan," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, optimis. 

Baca juga : Sandi Kampanye Bangga Berwisata Di Indonesia

Wacana Sandi untuk berkantor di Bali pertama kali tercetus dalam sebuah webinar bertajuk 'Merajut Tali Gagasan Bali Kembali dan Kebijakan Pemerintah Terhadap Keberlangsungan Pariwisata di Bali 2021', Sabtu (23/1). Kala itu mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu berinteraksi langsung dengan sejumlah pemangku kepentingan dan pelaku pariwisata di Bali.

Sandi merasa perlu berkantor di Bali. Sebab dia masih mengadopsi prinsip percaya apabila melihat, mendengar, dan melaksanakan langsung. Kini, dalam waktu kurang dari sepekan, Sandi langsung mewujudkan janjinya untuk berkantor di Bali. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense