Dark/Light Mode

Latihan Pramusim Ditiadakan, Rossi Ngegas Di Sirkuit Sendiri

Selasa, 26 Januari 2021 12:02 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Promotor MotoGP, Dorna Sports, secara resmi mengumumkan tidak ada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2021. Hal itu karena pandemi Corona masih membayang-bayangi jalannya ajang balapan.

Meski tes pramusim di Malaysia dibatalkan, antusias para pebalap menyambut balapan perdana MotoGP 2021 pada Maret 2021 tak berkurang sama sekali.

Seperti yang diperlihatkan Valentino Rossi. Dia terus latihan di markasnya, yakni di Motor Ranch, Tavullia, Italia. Rossi tampaknya semakin menggenjot kekuatan fisiknya agar siap ketika harus menaiki motor MotoGP nanti.

Baca juga : PT Dinaikkan, Keran Demokrasi Dimatikan

Tentunya, Rossi berlatih menggunakan motocross untuk tempat latihan Akademi VR46 miliknya tersebut. Meski sebenarnya jenis motornya berbeda dengan YZR-M1 atau motor MotoGP lainnya, namun dengan tetap berada di atas motor, Rossi bisa menjaga kekuatan fisiknya.

Rossi jelas mau tampil semaksimal mungkin dari awal balapan MotoGP 2021. Apalagi tahun ini adalah musim pertamanya membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

Rossi bakal berjuang bersama muridnya, Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. Karena baru bergabung, maka tak heran jika Rossi memiliki niatan untuk langsung tampil baik agar bisa memberikan kesan yang positif kepada tim barunya itu.

Baca juga : Aturan Dadakan Bikin Deg-degan

“Saya sangat senang karena bisa bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021,” kata Rossi, seperti yang diwartakan di Twitter resmi Petronas Yamaha, @sepangracing.

Sebelumnya, Rossi sudah memberikan sepatah dua kata terkait pemikirannya usai bergabung dengan Petrons Yamaha. Menurut The Doctor, dia penasaran dengan apa yang bisa dipersembahkan untuk tim yang selama dua musim terakhir mampu mencuri perhatian.

Jadi, Rossi benar-benar menantikan aksi pertamanya bersama Petronas Yamaha SRT. Sementara, balapan perdananya baru akan berlangsung 28 Maret 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.