BREAKING NEWS
 

Hadiri Rapim TNI, Menhan Prabowo Tekankan Persatuan Sampai Bela Negara

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 16 Februari 2021 17:25 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan pembekalan kepada peserta RapimTNI Tahun 2021 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Selasa (16/2). (Foto: Kemenhan)

 Sebelumnya 
"Dua kali dalam satu konstitusi, dua kali para pendiri bangsa menegaskan sistem pertahanan kita, artinya sistem pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta, yang melibatkan seluruh rakyat ikut memikul tanggungjawab", tegas Prabowo.

Baca juga : Hari Ini, Flyover Purwosari Surakarta Resmi Beroperasi

Rapim TNI Tahun 2021 ini mengambil tema "TNI Kuat, Solid, Profesional, Dicintai Rakyat, Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI", yang dilaksanakan melalui tatap muka dan video conference.

Baca juga : Menkes Ibaratkan Penanganan Covid Sebagai Perang Dunia III

Peserta yang mengikuti Rapim TNI Tahun 2021 sebanyak 333 orang, yang terbagi secara tatap muka 75 orang yang terdiri dari para Kepala Staf Angkatan, para Perwira Tinggi (Pati) TNI Bintang Tiga dan Dua dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan, Pati Bintang Tiga dari Kementerian/Lembaga, perwakilan Pati Wanita TNI, dan perwakilan Kolonel Alumni 1994 sampai 1998.

Baca juga : Dirikan RS Lapangan, KSAD Ringankan Penderitaan Korban Gempa Sulbar

Sedangkan Video converence diikuti sebanyak 258 orang di 72 lokasi, yang terdiri dari Pati bintang tiga, Pati bintang dua, Pati bintang satu struktural Mabes TNI dan Angkatan dan Pati bintang dua yang non struktural di Kementerian/Lembaga. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense