BREAKING NEWS
 

Kembangkan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Perkuat Kolaborasi Kepala Daerah

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 19 Februari 2021 20:12 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. (Foto: Instagram Sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno terus berupaya meningkatkan kontribusi yang kreatif bagi kepentingan nasional, salah satunya dengan mendorong Kepala Daerah untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan potensi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) agar dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Gerakkan Ekonomi, Mendag: Pemerintah Genjot Konsumsi Masyarakat

Sandiaga memgatakan kolaborasi ini dinilai penting dan perlu dilakukan mengingat kepala daerah merupakan ujung tombak dari kemajuan sektor parekraf. "Kami menyampaikan bahwa ujung tombak dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah para kepala daerah beserta jajarannya terutama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jumat (19/2).

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Layanan Di Sektor Kesehatan

Ia melihat langkah-langkah kolaborasi ini bisa memetakan kesiapan destinasi dan infrastruktur di daerah setempat yang terpotret. Selain itu, dengan adanya kolaborasi ini juga bisa memetakan potensi desa wisata dan juga multiplayer effectnya adalah penciptaan peluang dari sisi ekonomi kreatif.

Adsense

Baca juga : Tahun Internasional Ekonomi Kreatif 2021 Digelar Hybrid Di Tiga Negara

"Kita lihat kesiapan masing-masing kabupaten/kota berkaitan dengan sumber daya manusia dan kelembagaan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dapat kami sampaikan bahwa masing-masing daerah memiliki keunggulan sehingga bentuk kerja sama masing-masing kabupaten kota dilandasi semangat sister region.," ungkap Sandiaga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense