BREAKING NEWS
 

Sukseskan PPKM Mikro, Pemerintah Donasikan 35 Juta Masker Via TNI/Polri

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Rabu, 24 Februari 2021 18:28 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Penyerahan Bantuan 35 Juta Masker Kepada Masyarakat Melalui TNI/Polri di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (24/2). (Foto: Tangkapan layar YouTube Kementerian Perindustrian)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan bantuan 35 juta masker untuk masyarakat melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

Acara pemberian bantuan yang ditujukan sebagai upaya edukasi pemakaian masker, serta mendorong kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker secara masif ini disaksikan secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (24/2).

Baca juga : Nono Minta Pemerintah Jaga Daya Beli Masyarakat

Airlangga menilai, kegiatan seperti ini dapat membantu pengkondisian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, demi cepat pulihnya kesehatan masyarakat. Sekaligus mendukung produktivitas industri tekstil nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen Kementerian Perindustrian, yang mendorong terwujudnya bantuan ini. Saya berharap, APBN kita kita depan, khususnya melalui anggaran PCPEN tidak hanya dapat mendorong penguatan ekonomi nasional. Tetapi juga dapat menciptakan Indonesia yang sehat, maju dan produktif,” ujar Airlangga dalam keterangan resminya, Rabu (24/2).

Baca juga : Tahun Ini, Pemerintah Bikin Holding BUMN Geothermal

Menko Perekonomian juga mengapresiasi dukungan TNI dan Polri, dalam upaya menangani pandemi dan memulihkan ekonomi. “Kami berterima kasih atas keterlibatan TNI dan Polri yang sangat sentral dalam menyukseskan program PPKM Mikro. Hal ini memperkuat upaya pemerintah dalam pelaksanaan testing, tracing, dan treatment (3T),” tutur Menko Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, pihaknya mengeluarkan berbagai kebijakan strategis untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19. Agar terus berkontribusi positif terhadap perekonomian.

Adsense

Baca juga : Tahun Ini, Pemerintah Punya Banyak Modal

Kebijakan tersebut antara lain pemberian Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI), penurunan harga gas untuk industri, serta pembebasan pembayaran minimum listrik untuk pelaku industri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense