BREAKING NEWS
 

Gus Ipul Ditantang Khofifah Jadikan Pasuruan Singapuranya Jatim

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Selasa, 2 Maret 2021 08:25 WIB
Saifullah Yusuf (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa. [Foto: Zabur Karuru/Antara]

 Sebelumnya 
Gus Ipul yang saat ini masih menjabat Ketua PBNU tersebut berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bisa membantu Pasuruan. “Kami sudah menyusun program 99 hari kerja. Kenapa 99? Karena 9 adalah Nawacita (Program Presiden Jokowi) dan 9 lainnya adalah Nawa Bhakti Satya (Program Gubernur Khofifah). Maka kalau disejajarkan berarti 99,” papar mantan Sekretaris Jenderal PKB hasil Muktamar PKB 2002 ini.

Baca juga : Diletta Leotta, Ogah Jadi Selingkuhan

Dia menjelaskan, program pertama adalah mempercepat penanganan Covid-19. Selain itu, Kota Pasuruan akan meningkatkan kelas Rumah Sakit Purut dan fasilitas kesehatan (Faskes) lainnya. Lalu juga akan merintis smart city serta menyiapkan wifi gratis untuk sarana pembelajaran daring.

Baca juga : Rekor Dunia, Orang Korea Selatan Paling Ogah Melahirkan

"Mengintegrasikan area alun-alun, masjid, serta kawasan perdagangan dan jasa. Mengembangkan wisata bahari dan revitalisasi kawasan pelabuhan," ucap dia.

Baca juga : Atasi Penyelundupan, KKP Perketat Pengawasan Perbatasan Singapura

Kota Pasuruan juga menargetkan mendapatkan opini WTP serta pengesahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), revitalisasi fasilitas umum, pendidikan dan sarana prasarana taman kota juga akan dipercepat. “Program terakhir adalah penataan SDM dan struktur kelembagaan birokrasi. Pengembangan koperasi dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) naik kelas,” ucap Gus Ipul. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense