BREAKING NEWS
 

Sekaligus Ground Breaking Proyek Baru

Menteri Rini Resmikan Berbagai Fasilitas Baru di Bandara Soekarno Hatta

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 5 April 2019 21:53 WIB
Direktur Utama AP II M Awaluddin (kanan), ikut mendampingi Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kiri) saat meninjau berbagai fasilitas dan proyek di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Jumat (5/4). (Foto: Humas AP II)

 Sebelumnya 
Di samping meresmikan berbagai fasilitas tersebut, Menteri Rini juga melakukan ground breaking sejumlah proyek. Yakni integrated building, revitalisasi Terminal 1C dan 2F, dan fly over aksesibilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Integrated building akan memiliki konsep untuk penyelenggaraan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), serta menjadi pusat pelayanan angkutan moda terpadu.

Di bangunan itu, akan terdapat hotel, perkantoran, pusat perbelanjaan serta mengintegrasikan berbagai moda transportasi publik. Mulai dari kereta, bus, hingga taksi.

Baca juga : Menteri Rini Resmikan 2 RMU di Pamarican dan Jamanis

Revitalisasi Terminal 1C dan 2F ditujukan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi penumpang pesawat. Nantinya, revitalisasi seluruh Terminal 1 dan 2 akan membuat kapasitas penumpang meningkat. Dari yang semula masing-masing 9 juta penumpang, menjadi masing-masing 18 juta penumpang.

Sedangkan proyek fly over yang tengah berlangsung, merupakan upaya untuk mengurai kepadatan di jalan akses Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan wilayah sekitar yakni Rawa Bokor.

Baca juga : Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir

"AP II tidak berhenti mengembangkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta meski saat ini sudah sejajar dengan bandara berkelas dunia lainnya. Kami terus berupaya agar pelayanan dan fasilitas dapat semakin baik," jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense