BREAKING NEWS
 

Turunkan Angka Kematian, Pemerintah Siapkan 49 Ribu Bed Isolasi Terpusat Di Jawa Bali

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 2 Agustus 2021 20:35 WIB
Menko Marves/Komandan PPKM Jawa Bali, Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan virtua; soal Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin (2/8). (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Di daerah yang kasus Covid-nya masih tinggi, pemerintah juga terus berupaya meningkatkan BOR. 

"Satu hal yang terus kami jaga adalah mobilisasi pasien Covid-19. Yang tadinya menjalani isolasi mandiri, dibawa ke tempat isolasi terpusat. Agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, dengan fasilitas yang memadai untuk perawatan Covid-19. Fasilitas isolasi terpadu dilengkapi dengan dokter, perawat, dan konsumsi untuk pasien. Saat ini, sudah kami siapkan 49 ribu bed isolasi terpusat di Jawa Bali," terang Luhut.

Baca juga : Menaker Siap Bantu Bukakan Rekening

Luhut menekankan, fasilitas isolasi terpusat ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk memisahkan orang-orang yang positif Covid-19 dari keluarganya. Agar tidak mencetuskan klaster keluarga.

Kematian akibat turunnya saturasi oksigen, harus dapat ditekan semaksimal mungkin. Jangan, sampai ada keterlambatan penanganan. 

Baca juga : 5 Manajer Investasi Terlibat Kasus Jiwasraya Dan Asabri

"Varian Delta sangat cepat memperburuk saturasi oksigen. Karena itu, isolasi terpusat di wilayah desa, kecamatan, kabupaten/kota sangat penting. Terutama, bagi pasien berisiko tinggi. Yang di rumahnya ada orangtua, orang dengan komorbid, dan ibu hamil," tandas Luhut. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense