BREAKING NEWS
 

Bos BNPB Blusukan Ke Batam Ngecek PPKM, Ini Hasilnya

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Sabtu, 7 Agustus 2021 19:27 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Batam, hari ini, Sabtu (7/8). Dia memuji pelaksanaan PPKM di kota tersebut

"Saya baru melihat di sini petugas PPKM lengkap, kompak dan bekerja sama yang didukung pemda yang luar biasa. Ini menjadi penting, karena PPKM merupakan front liner mengendalikan Covid-19," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Baca juga : Pria Nekat Masuk Kandang Demi Ngejek Jaguar

Menurut dia, PPKM Batam yang menjalankan empat tugas utamanya dengan baik, yaitu pencegahan, pembinaan, penanganan, serta fungsi dukungan. Hasil penerapan PPKM di Batam juga sudah mulai dirasakan dengan penurunan angka penularan Covid-19.

Adsense

Meski begitu, dia meminta, semua pihak di Batam tidak lengah, karena pandemi masih mengancam. Dia juga mengingatkan semua pihak agar mewaspadai mutasi virus yang menyebabkan varian baru Covid-19.

Baca juga : Soal Pengajuan Keberatan Hasil TWK, Ini Tanggapan KPK

"Agar terhindar dari paparan virus, laksanakan protokol kesehatan, khususnya masker yang merupakan proteksi paling awal yang harus dilakukan setiap orang," kata dia.

Menurut Ganip, tidak satu pun manusia yang kebal dari virus, karenanya harus menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi. Saat pasokan vaksin tersedia, dia meminta, warga untuk memanfaatkan program vaksinasi.

Baca juga : Persija Liburkan Kegiatan Tim Selama PPKM Darurat

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pengendalian Covid-19 membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk masyarakat, tenaga kesehatan, dan forkopimda. "Saya berterima kasih banyak kepada TNI Polri yang sejak awal ikut aktif bersama kami mencegah dan menangani pandemi ini," tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense