BREAKING NEWS
 

Tinjau Pasar Badung, Mendag Ingin Masyarakat Aman Dan Nyaman Berbelanja

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 26 September 2021 07:15 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan pemindaian kode batang sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi saat kunjungan kerja di swalayan Tiara Dewata, Denpasar, Bali, Sabtu (25/9/2021).(Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi ingin memastikan, masyarakat aman dan nyaman ketika berbelanja di pasar tradisional di tengah pandemi Covid-19. Caranya, dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) aplikasi PeduliLindungi.

Akhir pekan ini, Lutfi terbang ke Bali, meninjau penerapan SOP PeduliLindungi ini di Pasar Badung. Dalam kesempatan ini, dia ingin melihat langsung kegiatan di salah satu pasar teramai di Pulau Dewata ini.

Baca juga : Mampu Hasilkan Laba Berulang Kali, Kementan Dorong Pertanaman Kapulaga

Pertama, kegiatan vaksinasi untuk pedagang dan pengelola pasar. “Ternyata, saya sudah cek pedagang semua di sini sudah disuntik. Bahkan tanggal 21 dengansemua keluarganya,” ujar Mendag di Bali, kemarin.

Dalam peninjauan itu, Lutfi di­dampingi Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara itu.

Baca juga : Mendag Ingin Masyarakat Aman Dan Nyaman Berbelanja

Dia memastikan, Pasar Badung telah siap menerapkan SOP PeduliLindungi yang akan diberlakukan dalam waktu dekat. Pasar itu menjadi satu dari 14 pasar tradisional di Indonesia yang disiapkan untuk percontohan penerapan SOP PeduliLindungi. Lutfi berharap, seluruh pengunjung merasa aman dan nyaman saat berbelanja di pasar.

Menurutnya, perlu sinergi dari seluruh pemangku kepentingan di pasar untuk menerapkan SOP PeduliLindungi. Apalagi, saat ini Indonesia belum benar-benar terbebas dari pandemi. Kata Lutfi, tidak ada seorang pun yang bisa memastikan kapan pandemi ini berakhir.

Adsense

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Minta Intelijen Kejaksaan Ikut Antisipasi Ancaman Ke Negara

Meski begitu, dirinya tetap berupaya agar masyarakat nyaman dan tidak khawatir, sekalipun hidup berdampingan dengan Covid-19. Karena itu, penerapan SOP PeduliLindungi di pasar harus dilakukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense