BREAKING NEWS
 

Harga Tes PCR Turun, KSP: Pemerintah Ingin Pastikan Covid-19 Tetap Terkendali

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 3 November 2021 13:34 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP Abraham Wirotomo (Foto: Dok. KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebijakan tentang penurunan harga tes reaksi berantai polimerase (PCR) dan wajib PCR/antigen bagi pelaku perjalanan darat yang menempuh jarak minimal 250 kilometer, untuk memastikan kasus Covid-19 tetap terkendali.

Terlebih, sampai saat ini tren penurunan kasus Covid-19 di kabupaten/kota masih belum stabil.

Baca juga : Lain Di Atas, Lain Di Bawah

Pernyataan ini disampaikan Tenaga Ahli Utama KSP Abraham Wirotomo di Gedung Bina Graha Jakarta,  Rabu (3/11).

“Minggu lalu, ada 105 kabupaten/kota yang angka kasusnya naik. Minggu ini, ada 131 kabupaten/kota. Pemerintah tidak ingin semakin banyak lagi ada kabupaten/kota yang angka kasusnya semakin tinggi,” ujar Abraham saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca juga : Yess, Harga Tes PCR Turun Lagi, Simak Ketentuannya

Menurutnya, kebijakan yang diambil pemerintah soal penurunan harga tes PCR atau aturan wajib PCR/antigen bagi pelaku perjalanan darat dengan jarak tempuh minimal 250 kilometer, sudah menyesuaikan perkembangan data, kajian, dan masukan dari masyarakat.

Adsense

“Rapat evaluasi PPKM dilakukan rutin setiap minggu. Maka kebijakan yang diambil berdasarkan perkembangan situasi pada setiap minggu,” ujar  Abraham.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense