BREAKING NEWS
 

Mulai Senin Besok, Austria Full Lockdown, Paling Cepat 10 Hari

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 19 November 2021 23:02 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Austria dipastikan menjadi negara pertama di Eropa Barat, yang akan menerapkan full lockdown pada musim gugur ini mulai Senin (22/11) besok, untuk menangkal gelombang baru Covid.

Selain itu, Austria juga akan mewajibkan vaksinasi Covid, mulai 1 Februari 2022.

Dalam konferensi pers, Kanselir Konservatif Austria Alexander Schallenberg mengatakan, kebijakan lockdown yang berlaku untuk semua warga Austria - baik yang sudah divaksin atau belum - akan berakhir paling cepat dalam waktu 10 hari. Paling lama, 20 hari.

Baca juga : Bantai San Marino 10 Gol, Tiga Singa Segel Tempat Di Qatar

"Sejauh ini, kami belum sukses meyakinkan orang agar mau divaksin. Sejujurnya, kami tidak ingin mengambil kebijakan lockdown seperti ini," kata Schallenberg seperti dikutip CNN, Jumat (19/11).

Saat ini, jumlah warga Austria yang sudah divaksin penuh, baru mencapai sekitar 66 persen. Termasuk yang terendah di Eropa Barat.

Adsense

Tingkat infeksinya pun termasuk yang tertinggi di benua Eropa, dengan tingkat insidensi 7 hari sebesar 971,5 per 100 ribu orang, dan jumlah kasus harian terus mencatat rekor.

Baca juga : Mulai Besok, Amerika Buka Pintu Perbatasan Darat Dan Udara

“Terlalu banyak di antara kita yang belum menunjukkan solidaritas. Meningkatkan tingkat vaksinasi adalah satu-satunya cara untuk memutus lingkaran setan ini" papar Schallenberg. 

Dua provinsi yang terdampak Covid paling parah, Salzburg dan Austria Atas, sebelumnya telah menyatakan kesiapannya untuk me-lockdown wilayahnya mulai Senin (22/11).

Kedua provinsi tersebut juga mendesak pemerintah pusat, untuk memberlakukannya secara nasional.

Baca juga : Mulai Minggu Besok, Anak-anak Boleh Naik Pesawat Terbang, Cek Syaratnya Di Sini

Gubernur dari 9 provinsi Austria, juga telah bertemu dengan Kanselir Austria Schallenberg dan Menteri Kesehatan Wolfgang Mueckstein pada hari ini.

Beberapa surat kabar termasuk Kleine Zeitung dan Kronen Zeitung mengatakan, para pejabat Austria sepakat menerapkan full lockdown, mulai Senin (22/11) besok. Dengan tahap awal 10 hari. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense