BREAKING NEWS
 

Perkuat Pengaruh, Biden Pengen Gelar Tur Ke Asia

Reporter : DIANANDA RAHMASARI
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 4 Februari 2022 08:38 WIB
Presiden AS Joe Biden berpidato dari East Room Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat. (Foto: Reuters/Tom Brenner).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berencana melakukan tur ke sejumlah negara di Asia pada musim semi nanti. Ini akan menjadi kunjungan pertamanya ke kawasan tersebut sejak menjabat sebagai presiden awal tahun lalu.

Pejabat senior Biden yang tidak ingin namanya disebutkan mengatakan kepada Reuters, kunjungan ini sekaligus akan menjadi pertemuan dengan tiga sekutu regional utama di Jepang, yang dikenal dengan pertemuan Quad Summit. Anggotanya, Jepang, AS, Australia dan India.

Baca juga : Pengamat Sarankan BNPT Dialog Dengan Pesantren Terafiliasi Terorisme

Tapi, rincian pertemuan ini masih belum rampung. Pihak Gedung Putih belum membeberkan negara mana saja yang bakal disambangi Biden. Negara yang jelas akan didatangi Biden baru Jepang, yang rencananya dikunjungi pada Juni.

“Kami terus memprioritaskan Indo Pasifik dan akan lebih banyak lagi yang akan datang,” kata pejabat tersebut, dikutip Reuters, Kamis (3/2).

Adsense

Baca juga : Mentan Ingatkan Pentingnya Peran Penelitian Untuk Kemajuan Pertanian

Lebih lanjut, perjalanan Biden disebut bisa dilakukan pada Mei mendatang, dengan kemungkinan membahas isu China dan Korea Utara. Selain itu, Washington DC juga tengah mempertimbangkan agar Biden mengunjungi Korea Selatan pada saat yang sama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense