Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cegah Penipuan Online, Pegadaian Gelar Lelang Bazaar Emas

Kamis, 27 Januari 2022 18:31 WIB
Lelang emas di Pegadaian. (Foto: Antara)
Lelang emas di Pegadaian. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mencegah masyarakat Jakarta dan sekitarnya dari penipuan berkedok lelang online, PT Pegadaian (Persero) Tbk menggelar Bazaar Emas Terpadu yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat (kecuali tanggal merah atau libur nasional) pada pukul 08.00 s.d 15.00 WIB.

Bazaar Emas Terpadu tersebut dilakukan di lobi kantor Pegadaian Cabang Salemba, Jakarta Pusat. Bagi masyarakat yang ingin ikutan Bazaar Emas, wajib menunjukkan bukti vaksin minimal dosis pertama dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.

Baca juga : Dubes Dimas Wahab Promosikan Bali, Tarian Dan Gamelan Tradisional

Selain itu peserta juga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, melalui link bit.ly/bazaarlelangpegadaianjakarta untuk membatasi pengunjung yang datang dan menghindari terjadinya kerumunan.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, siapapun boleh datang untuk menghadiri dan bertransaksi di Bazaar Emas Pegadaian ini.

Baca juga : Pevita Pearce, Nge-game Bareng Bocil

Adapun barang yang dilelang merupakan barang jaminan yang tidak ditebus oleh nasabah mulai dari logam mulia, perhiasan, barang elektronik, hingga kendaraan bermotor.

“Selain resmi, kegiatan Bazaar Emas Pegadaian ini diharapkan bisa menjawab keresahan masyarakat terhadap maraknya penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian. Modus para pelaku biasanya dengan menawarkan barang lelang secara online, dengan harga yang tidak masuk akal,” ujar Amoeng, dalam keterangannya, Kamis (27/1).

Baca juga : Jaga Momentum Peningkatan Ekspor, Kemendag Gelar Ajang GDI Ke-6

Amoeng menambahkan, bagi masyarakat yang tertarik untuk bertransaksi pembelian barang lelang, bisa dilakukan dengan berbagai metode pembelian. Bisa secara kredit dengan Gadai Reguler, Gadai Angsuran, Gadai Tabungan Emas atau secara tunai.

"Kami menghimbau agar seluruh partisipan Bazaar Emas Pegadaian untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Covid-19," ujar Amoeng. [IMA

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.